[obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor (Banking sector)

2008-09-27 Terurut Topik bw_lauw
*mbah,sy sependapat dg p Halim,hrg shm banking kan ga terpangkas 
banyak dr highestnya,sy pribadi milih sektor cpo sj,krn klo US$ lemah 
komoditi naik termsk cpo,klo US$ menguat artinya ekonomi USA membaik
berimbas positif jg ke indo,daya beli meningkat,minyak goreng pun bs 
naik hrgnya,seingat sy dl sebelum minyak bumi mahal cpo sdh pernah 
tinggi harganya,it's just my opinion*

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant"  wrote:
>
> Ha ha ha... 
> 
> Pak Halim engga milih satu bank PUN
> 
> Biarpun jawaban pak Halim belum tentu bener karena mungkin
> akan disanggah jawaban yg lain, tapi pak Halim embah kasih
> punten A karena originalitas dan kwalitas jawaban ... hehehe...
> 
> ...
> Dosen S2 gadungan.
> 
> 
> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Halim Mintareja" 
>  wrote:
> >
> > buat trading sih ok
> > 
> > cuman sebaiknya sektor banking tidak untuk investasi.
> > 
> > risk vs reward gak sebanding. Limited gain (10-20%)...risk 
(30-60%)
> > 
> > Banking indo saya lihat masih kemahalan dari sisi valuasi.
> > Lihat aja PBV sekitar 2 PER paling kecil 10. (padahal belum
> > memperhitungkan penyusutan NIM)
> > 
> > dengan kondisi IDR-10 year bond sekitar 12-13.5%..Banking tidak 
> layak
> > dihargai di PE lebih besar dari 10.. range 7-9 sih paling wajar
> > 
> > disclaimer ya
> > 2008/9/27 jsx_consultant 
> > 
> > > ROE ranking:
> > > - BBRI, BBCA, BDMN, BMI: 29, 23, 22, 18%
> > >
> > > PBV ranking:
> > > - BMRI, BDMN, BBRI, BBCA : 1,9  2,5  3,4  3,8
> > >
> > > PER ranking:
> > > - BMRI, BDMN, BBRI, BBCA : 10, 11, 11, 16
> > >
> > > Pertanyaan:
> > > - Bank mana yg akan dibeli dan apa alasannya ?.
> > >
> > >
> > >
> > >
> > >
> > > 
> > >
> > > + +
> > > + + + + +
> > > Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
> > > kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
> > > + + + + +
> > > + +Yahoo! Groups Links
> > >
> > >
> > >
> > >
> >
>




Re: [obrolan-bandar] QUIZ for investor (Banking sector)

2008-09-27 Terurut Topik Andi Wahyudi
BBRI Mbah karena:
1. BBRI banyak dipegang 10 reksadana terpopuler. 
2. BBRI sudah masuk ke desa2. Kalau di kota persaingan antar bank sudah tinggi 
Mbah. Kalau di desa, banyak yang masih pake BBRI

--- On Sat, 27/9/08, jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [obrolan-bandar] QUIZ for investor  (Banking sector)
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Date: Saturday, 27 September, 2008, 9:54 AM











ROE ranking:

- BBRI, BBCA, BDMN, BMI: 29, 23, 22, 18%



PBV ranking:

- BMRI, BDMN, BBRI, BBCA : 1,9  2,5  3,4  3,8



PER ranking:

- BMRI, BDMN, BBRI, BBCA : 10, 11, 11, 16



Pertanyaan:

- Bank mana yg akan dibeli dan apa alasannya ?.




  




 

















  New Email names for you! 
Get the Email name you've always wanted on the new @ymail and @rocketmail. 
Hurry before someone else does!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/

[obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor (Banking sector)

2008-09-27 Terurut Topik jsx_consultant
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "hendrik_lwww" 
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> BBCA AJA MBAH,
> DER nya paling kecil bila dibandingkan dengan bank2 lain.
> saat ini mah kita mending pilih yang bisa bertahan. 
> 
> kalau yang hutang banyakl malah bahata...
>

Analisa saham Bank itu sebenarnya RUMIT, makanya embah cuman
kasi data PER, ROE, PBV dan Growth.


Embah postingkan tulisan dari Investor-awam (tapik pinter ini
orang):



Analisa saham perbankan:

Sorri bos, dari dulu emank saya kurang suka analisa saham perbankan. 
Ribet banget sih. Tapi yah I try to do my best.
Untuk saham perbankan ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan 
karena cara menganalisanya sedikit berbeda dengan saham2 lainnya:
Bisnis perbankan ada bisnis pinjam meminjam uang. Sumber dana 
biasanya juga berasal dari tabungan dan deposito yang tercatat 
sebagai hutang (Liabilities) pada Balance Sheet. Jadi otomatis aza 
Hutangnya nampak gede! Untuk Ini DER sangat jarang dipakai untuk 
patokan resiko.
Sebagai gantinya ada standard ynag dikeluarkan BI untuk mengurangi 
resiko yang dihadapi bank seperti CAR (Capital Adequacy Ratio), NPL 
(Non Performing Loan), Kontingency, dll. Membutuhkan beberapa buku 
untuk membahas topik ini hahaha. 

Bisnis bank mempunyai 2 macam pendapatan, yaitu dari interest dan non-
interest. Yang menjadi pendapatan utama tentu saja dari meminjamkan 
uang ke pihak ke-3 dan mendapatkan bunga (interest).  Namun karena 
ini juga lah biasanya operating activities dan financing activities 
dari perusahaan perbankan jadi tumpang tindih. CF Statement dari 
perusahaan kadang menjadi tidak reliable. Contohnya CF positif yang 
menjulang tinggi daripada Net Income bisa saja berarti banyak dana 
tabungan atau deposito bank yang tidak terpakai. Atau CF negatif bisa 
saja berarti bahwa pinjaman pada tahun itu lebih tinggi daripada dana 
yang masuk.

Adalah suatu kewajiban bagi bank untuk menyediakan dana kalo2 terjadi 
kredit macet. dana ini disebut Loan Loss Provision. Angka ini bisa 
sangat besar pada beberapa bank. Loan Loss Provision adalah kerugian 
abstrak (belum terjadi) sehingga pada CF statement, uang ini belum 
dikurangi. 

Karena Hutang yang besar, ROA yang dijadikan patokan BI kalo tidak 
salah 2,5%. Artinya Bank harus memenuhi standar ini agar dinyatakan 
sehat dan profitable.

Karena CF Statement kurang reliable, maka operating CF susah 
digunakan untuk menghitung fair value. Karena Net income dan CF yang 
kurang reliable, kita kembali ke zaman batu aza dengan menggunakan 
PER. hahaha. Harga wajar ada pada PER 20 pada growth 20%.

Kembali ke BBCA:
Dari grafik, Asset dan Equity bertumbuh. Artinya, perusahaan makin 
kaya!
ROE dan ROA konsisten yaitu sekitar 20% dan di atas 2.5%. Memenuhi 
standard kesehatan yang ditetapkan BI.

Secara rata2 sales dan net profit tumbuh kok! Tapi cuma 9% dan 17%. 
Yah standard lah untuk saham perbankan yang naik turun mengikuti 
keadaan ekonomi negara.
PER = 15.36 tapi pertumbuhan laba bersih cuman 17%. So udah di 
sekitar harga wajar lah.
Gini aza dulu ya. Mudah2an ada expert yang mau nambahin analisanya 
untuk saham perbankan. Pak Budiono, tolong dong commentnya!











[obrolan-bandar] Bailout USD700 M Cair Minggu Besok?

2008-09-27 Terurut Topik indra devista

http://economy.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/09/27/213/149863/bailout-usd700-m-cair-minggu-besok

thanks.



  
___
Yahoo! Toolbar kini dilengkapi dengan Search Assist. Download sekarang juga.
http://id.toolbar.yahoo.com/

Re: [obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor (Banking sector)

2008-09-27 Terurut Topik rudd haas
Sebenarnya ada satu bank yang performance bagus dan valusi murah 
 yaitu BTPN 
 
ROE 29%
PER 4.5
BV : 1.1
 
namun sayang , buat trading kurang menarik karena kurang likuid
banyak saham bagus tapi ga likuid


--- On Sat, 9/27/08, bw_lauw <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

From: bw_lauw <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor (Banking sector)
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Date: Saturday, September 27, 2008, 2:12 PM






*mbah,sy sependapat dg p Halim,hrg shm banking kan ga terpangkas 
banyak dr highestnya,sy pribadi milih sektor cpo sj,krn klo US$ lemah 
komoditi naik termsk cpo,klo US$ menguat artinya ekonomi USA membaik
berimbas positif jg ke indo,daya beli meningkat,minyak goreng pun bs 
naik hrgnya,seingat sy dl sebelum minyak bumi mahal cpo sdh pernah 
tinggi harganya,it' s just my opinion*

--- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, "jsx_consultant"  wrote:
>
> Ha ha ha... 
> 
> Pak Halim engga milih satu bank PUN
> 
> Biarpun jawaban pak Halim belum tentu bener karena mungkin
> akan disanggah jawaban yg lain, tapi pak Halim embah kasih
> punten A karena originalitas dan kwalitas jawaban ... hehehe...
> 
> ...
> Dosen S2 gadungan.
> 
> 
> --- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, "Halim Mintareja" 
>  wrote:
> >
> > buat trading sih ok
> > 
> > cuman sebaiknya sektor banking tidak untuk investasi.
> > 
> > risk vs reward gak sebanding. Limited gain (10-20%)...risk 
(30-60%)
> > 
> > Banking indo saya lihat masih kemahalan dari sisi valuasi.
> > Lihat aja PBV sekitar 2 PER paling kecil 10. (padahal belum
> > memperhitungkan penyusutan NIM)
> > 
> > dengan kondisi IDR-10 year bond sekitar 12-13.5%..Banking tidak 
> layak
> > dihargai di PE lebih besar dari 10.. range 7-9 sih paling wajar
> > 
> > disclaimer ya
> > 2008/9/27 jsx_consultant 
> > 
> > > ROE ranking:
> > > - BBRI, BBCA, BDMN, BMI: 29, 23, 22, 18%
> > >
> > > PBV ranking:
> > > - BMRI, BDMN, BBRI, BBCA : 1,9 2,5 3,4 3,8
> > >
> > > PER ranking:
> > > - BMRI, BDMN, BBRI, BBCA : 10, 11, 11, 16
> > >
> > > Pertanyaan:
> > > - Bank mana yg akan dibeli dan apa alasannya ?.
> > >
> > >
> > >
> > >
> > >
> > >  - - --
> > >
> > > + +
> > > + + + + +
> > > Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
> > > kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
> > > + + + + +
> > > + +Yahoo! Groups Links
> > >
> > >
> > >
> > >
> >
>

 














  

AW: [obrolan-bandar] Re: SUPPORT IHSG + Baby Elliott wave ---> TUTUP REKENING

2008-09-27 Terurut Topik jopie santoso
Bukannya 1787 mbah,biasanya kalau si bozz baca ini suka dijailin

--- jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]> schrieb am Sa, 27.9.2008:

Von: jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]>
Betreff: [obrolan-bandar] Re: SUPPORT IHSG + Baby Elliott wave ---> TUTUP 
REKENING
An: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Datum: Samstag, 27. September 2008, 8:12






IHSG punya SUPPORT SANGAT KUAT di 1780 !!!.
Yaitu sekitar 45 point dari LOW kemarin (=RISK). 

Kalo 1780 TEMBUS KEBAWAH, TUTUP REKENING dah 

--- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, [EMAIL PROTECTED] wrote:
>
> Mbah, kl senin minus dalam bole msk ngga ya sedikit?
> 
> Thx
> -Original Message-
> From: "jsx_consultant" 
> 
> Date: Fri, 26 Sep 2008 15:42:46 
> To: 
> Subject: [obrolan-bandar] Re: SUPPORT IHSG + Baby Elliott wave
> 
> 
> Judulnya diganti biar cocok ama keinginan sang Analyst
> - MAKSAMARKET Technical... hehehe...
> 
> --- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, "jsx_consultant"  consultant@> wrote:
> >
> > Pak DE,
> > 
> > Maunya kaya GINI ? hehehe...
> > 
> > http://www.invest20 00.net/piwihsg. png (updated)
> > 
> > 
> > --- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, "Dean Earwicker" 
> >  wrote:
> > >
> > > point 5 harus jadi HH dari 3, dan 4 sudah ladi LH dari 2.
> > > 
> > > Tapi menurut EW 5 adalah titik puncak, berarti "idealnya" 
tembus 
> > >1930 dulu
> > > sebelum koreksi.
> > > 
> > > KALAU tembus loh.
> > > 
> > > HH: higher high, LH: lower high, LL: lonte lanang eh lower 
low
> > > maksudnya.. hehe
> > > 
> > > Regards,
> > > DE
> > > 
> > > Pada 26 September 2008 21:22, jsx_consultant
> > > menulis:
> > > 
> > > > --- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, "jsx_consultant"  > > > consultant@> wrote:
> > > > >
> > > > > IHSG mendekati LINGKARAN COKLAT (Support = 1820)...
> > > > >
> > > > > Saat ini 1825 ...
> > > > >
> > > > >
> > > >
> > > > Ternyata 5 point dari support sudah REBOUND...
> > > >
> > > > Mudah mudahan INI menjadi baby Elliott Wave impulse 1-2-3-4-5
> > > >
> > > > http://www.invest20 00.net/piwihsg. png (updated)
> > > >
> > > >
> > > > Anyone disagree with THIS Wave Numbering ?
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >  - - --
> > > >
> > > > + +
> > > > + + + + +
> > > > Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
> > > > kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
> > > > + + + + +
> > > > + +Yahoo! Groups Links
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > >
> >
>

 













__
Do You Yahoo!?
Sie sind Spam leid? Yahoo! Mail verfügt über einen herausragenden Schutz gegen 
Massenmails. 
http://mail.yahoo.com 

Re: [obrolan-bandar] Re: SUPPORT IHSG + Baby Elliott wave ---> TUTUP REKENING

2008-09-27 Terurut Topik devista7
klu 1780 tembus TAPI dng volume KECIL gi mana mbah?
thanks.
  - Original Message - 
  From: jsx_consultant 
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com 
  Sent: Saturday, September 27, 2008 2:12 PM
  Subject: [obrolan-bandar] Re: SUPPORT IHSG + Baby Elliott wave ---> TUTUP 
REKENING


  IHSG punya SUPPORT SANGAT KUAT di 1780 !!!.
  Yaitu sekitar 45 point dari LOW kemarin (=RISK). 

  Kalo 1780 TEMBUS KEBAWAH, TUTUP REKENING dah 

  --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, [EMAIL PROTECTED] wrote:
  >
  > Mbah, kl senin minus dalam bole msk ngga ya sedikit?
  > 
  > Thx
  > -Original Message-
  > From: "jsx_consultant" <[EMAIL PROTECTED]>
  > 
  > Date: Fri, 26 Sep 2008 15:42:46 
  > To: 
  > Subject: [obrolan-bandar] Re: SUPPORT IHSG + Baby Elliott wave
  > 
  > 
  > Judulnya diganti biar cocok ama keinginan sang Analyst
  > - MAKSAMARKET Technical... hehehe...
  > 
  > --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant"  consultant@> wrote:
  > >
  > > Pak DE,
  > > 
  > > Maunya kaya GINI ? hehehe...
  > > 
  > > http://www.invest2000.net/piwihsg.png (updated)
  > > 
  > > 
  > > --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Dean Earwicker" 
  > >  wrote:
  > > >
  > > > point 5 harus jadi HH dari 3, dan 4 sudah ladi LH dari 2.
  > > > 
  > > > Tapi menurut EW 5 adalah titik puncak, berarti "idealnya" 
  tembus 
  > > >1930 dulu
  > > > sebelum koreksi.
  > > > 
  > > > KALAU tembus loh.
  > > > 
  > > > HH: higher high, LH: lower high, LL: lonte lanang eh lower 
  low
  > > > maksudnya.. hehe
  > > > 
  > > > Regards,
  > > > DE
  > > > 
  > > > Pada 26 September 2008 21:22, jsx_consultant
  > > > menulis:
  > > > 
  > > > > --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant"  > > > consultant@> wrote:
  > > > > >
  > > > > > IHSG mendekati LINGKARAN COKLAT (Support = 1820)...
  > > > > >
  > > > > > Saat ini 1825 ...
  > > > > >
  > > > > >
  > > > >
  > > > > Ternyata 5 point dari support sudah REBOUND...
  > > > >
  > > > > Mudah mudahan INI menjadi baby Elliott Wave impulse 1-2-3-4-5
  > > > >
  > > > > http://www.invest2000.net/piwihsg.png (updated)
  > > > >
  > > > >
  > > > > Anyone disagree with THIS Wave Numbering ?
  > > > >
  > > > >
  > > > >
  > > > >
  > > > > 
  > > > >
  > > > > + +
  > > > > + + + + +
  > > > > Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
  > > > > kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
  > > > > + + + + +
  > > > > + +Yahoo! Groups Links
  > > > >
  > > > >
  > > > >
  > > > >
  > > >
  > >
  >



   

Re: [obrolan-bandar] Re: SUPPORT IHSG + Baby Elliott wave ---> TUTUP REKENING

2008-09-27 Terurut Topik Rei
Give up Mbah maksudnya? Kal beneran sampe 13XX-nya pak Oen gimana tuh
wueh...tapi 1592 kemarin kan sdh lowest buat thn ini?
Pak Adam sdh post dan saya juga dapat kbr dari sumber lain spt itu (sama
kali metodenya) :-)

2008/9/27 jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]>

>   IHSG punya SUPPORT SANGAT KUAT di 1780 !!!.
> Yaitu sekitar 45 point dari LOW kemarin (=RISK).
>
> Kalo 1780 TEMBUS KEBAWAH, TUTUP REKENING dah 
>
> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com ,
> [EMAIL PROTECTED] wrote:
> >
> > Mbah, kl senin minus dalam bole msk ngga ya sedikit?
> >
> > Thx
> > -Original Message-
> > From: "jsx_consultant" <[EMAIL PROTECTED]>
> >
> > Date: Fri, 26 Sep 2008 15:42:46
> > To: >
> > Subject: [obrolan-bandar] Re: SUPPORT IHSG + Baby Elliott wave
> >
> >
> > Judulnya diganti biar cocok ama keinginan sang Analyst
> > - MAKSAMARKET Technical... hehehe...
> >
> > --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com ,
> "jsx_consultant"  > consultant@> wrote:
> > >
> > > Pak DE,
> > >
> > > Maunya kaya GINI ? hehehe...
> > >
> > > http://www.invest2000.net/piwihsg.png (updated)
> > >
> > >
> > > --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com,
> "Dean Earwicker"
> > >  wrote:
> > > >
> > > > point 5 harus jadi HH dari 3, dan 4 sudah ladi LH dari 2.
> > > >
> > > > Tapi menurut EW 5 adalah titik puncak, berarti "idealnya"
> tembus
> > > >1930 dulu
> > > > sebelum koreksi.
> > > >
> > > > KALAU tembus loh.
> > > >
> > > > HH: higher high, LH: lower high, LL: lonte lanang eh lower
> low
> > > > maksudnya.. hehe
> > > >
> > > > Regards,
> > > > DE
> > > >
> > > > Pada 26 September 2008 21:22, jsx_consultant
> > > > menulis:
> > > >
> > > > > --- In 
> > > > > obrolan-bandar@yahoogroups.com,
> "jsx_consultant"  > > > > consultant@> wrote:
> > > > > >
> > > > > > IHSG mendekati LINGKARAN COKLAT (Support = 1820)...
> > > > > >
> > > > > > Saat ini 1825 ...
> > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > > > Ternyata 5 point dari support sudah REBOUND...
> > > > >
> > > > > Mudah mudahan INI menjadi baby Elliott Wave impulse 1-2-3-4-5
> > > > >
> > > > > http://www.invest2000.net/piwihsg.png (updated)
> > > > >
> > > > >
> > > > > Anyone disagree with THIS Wave Numbering ?
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > 
> > > > >
> > > > > + +
> > > > > + + + + +
> > > > > Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
> > > > > kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
> > > > > + + + + +
> > > > > + +Yahoo! Groups Links
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > >
> > >
> >
>
> 
>


Re: [obrolan-bandar] Re: SUPPORT IHSG + Baby Elliott wave ---> TUTUP REKENING

2008-09-27 Terurut Topik gitto kurniasanto
boss bukannya DOYAN ANGKA CANTIK... inget ga mbah tempo hari mantul di
1222,xxx
1777 aja deh biar MENARIK... siap2 gunting tapi kalao NYUNGSEV^^

> - Original Message -
> *From:* jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]>
> *To:* obrolan-bandar@yahoogroups.com
> *Sent:* Saturday, September 27, 2008 2:12 PM
> *Subject:* [obrolan-bandar] Re: SUPPORT IHSG + Baby Elliott wave --->
> TUTUP REKENING
>
>  IHSG punya SUPPORT SANGAT KUAT di 1780 !!!.
> Yaitu sekitar 45 point dari LOW kemarin (=RISK).
>
> Kalo 1780 TEMBUS KEBAWAH, TUTUP REKENING dah 
>
> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, [EMAIL PROTECTED] wrote:
> >
> > Mbah, kl senin minus dalam bole msk ngga ya sedikit?
> >
> > Thx
> > -Original Message-
> > From: "jsx_consultant" <[EMAIL PROTECTED]>
> >
> > Date: Fri, 26 Sep 2008 15:42:46
> > To: >
> > Subject: [obrolan-bandar] Re: SUPPORT IHSG + Baby Elliott wave
> >
> >
> > Judulnya diganti biar cocok ama keinginan sang Analyst
> > - MAKSAMARKET Technical... hehehe...
> >
> > --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com ,
> "jsx_consultant"  > consultant@> wrote:
> > >
> > > Pak DE,
> > >
> > > Maunya kaya GINI ? hehehe...
> > >
> > > http://www.invest2000.net/piwihsg.png (updated)
> > >
> > >
> > > --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com,
> "Dean Earwicker"
> > >  wrote:
> > > >
> > > > point 5 harus jadi HH dari 3, dan 4 sudah ladi LH dari 2.
> > > >
> > > > Tapi menurut EW 5 adalah titik puncak, berarti "idealnya"
> tembus
> > > >1930 dulu
> > > > sebelum koreksi.
> > > >
> > > > KALAU tembus loh.
> > > >
> > > > HH: higher high, LH: lower high, LL: lonte lanang eh lower
> low
> > > > maksudnya.. hehe
> > > >
> > > > Regards,
> > > > DE
> > > >
> > > > Pada 26 September 2008 21:22, jsx_consultant
> > > > menulis:
> > > >
> > > > > --- In 
> > > > > obrolan-bandar@yahoogroups.com,
> "jsx_consultant"  > > > > consultant@> wrote:
> > > > > >
> > > > > > IHSG mendekati LINGKARAN COKLAT (Support = 1820)...
> > > > > >
> > > > > > Saat ini 1825 ...
> > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > > > Ternyata 5 point dari support sudah REBOUND...
> > > > >
> > > > > Mudah mudahan INI menjadi baby Elliott Wave impulse 1-2-3-4-5
> > > > >
> > > > > http://www.invest2000.net/piwihsg.png (updated)
> > > > >
> > > > >
> > > > > Anyone disagree with THIS Wave Numbering ?
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > 
> > > > >
> > > > > + +
> > > > > + + + + +
> > > > > Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
> > > > > kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
> > > > > + + + + +
> > > > > + +Yahoo! Groups Links
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > >
> > >
> >
>
>  
>


Re: [obrolan-bandar] Gold

2008-09-27 Terurut Topik Rei
Understood pak SB, thank you!

Rei

On Sat, Sep 27, 2008 at 11:41 AM, SbudianaY <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>
> Tinggal liat harga dalam USD per ouncenya aja terus kali rate Rp dan bagi
> k.l. 31gram dpt deh harga dlm Rp per gram nya, tapi harga Gold sekarang lg
> mahal kan, maksudnya jauh diatas habitatnya.
>
> Sent from my BlackBerry (R) wireless device
>
>  --
> *From*: Rei <[EMAIL PROTECTED]>
> *Date*: Mon, 22 Sep 2008 10:31:36 +0700
> *To*: 
> *Subject*: Re: [obrolan-bandar] Gold
>
> Iya, ayah saya sih gitu...cuma saya pikir apa lebih baik langsung dari
> antm...harganya sdh naik banyak belum ya? Ada yg pantau? hehe tku!
>
> On 9/22/08, Dick Q <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>>
>>Beli di toko emas saja Pak, lebih gampang..
>> ada sertificate dari PT Logam Mulia..jadi gak usah khawatir mengenai
>> keasliannya.
>> salam,
>>
>>
>>  - Original Message -
>> *From:* Rei <[EMAIL PROTECTED]>
>> *To:* obrolan-bandar@yahoogroups.com
>>  *Sent:* Monday, September 22, 2008 10:17 AM
>> *Subject:* [obrolan-bandar] Gold
>>
>>
>> Teman2, ada yg tahu kalo mau beli emas batangan ke mana? Langsung ke antm?
>> atau via toko mas? Mana yg lebih better? trims!
>>
>>
> 
>


Re: [obrolan-bandar] Gold

2008-09-27 Terurut Topik er1ck
yg mahal bisa lebih mahal yg murah bisa jadi murahan , target saya klo ini
si DJI ga kunjung sembuh / malah ancur goldnya bisa ke atas 1.000 lagi ,
target maks dlm 1-2 taun bisa ke 1.500 :-D


> On Sat, Sep 27, 2008 at 11:41 AM, SbudianaY <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
>>
>> Tinggal liat harga dalam USD per ouncenya aja terus kali rate Rp dan bagi
>> k.l. 31gram dpt deh harga dlm Rp per gram nya, tapi harga Gold sekarang lg
>> mahal kan, maksudnya jauh diatas habitatnya.
>>
>>
>> Sent from my BlackBerry (R) wireless device
>>
>>  --
>> *From*: Rei <[EMAIL PROTECTED]>
>> *Date*: Mon, 22 Sep 2008 10:31:36 +0700
>> *To*: 
>> *Subject*: Re: [obrolan-bandar] Gold
>>
>> Iya, ayah saya sih gitu...cuma saya pikir apa lebih baik langsung dari
>> antm...harganya sdh naik banyak belum ya? Ada yg pantau? hehe tku!
>>
>> On 9/22/08, Dick Q <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>>>
>>>Beli di toko emas saja Pak, lebih gampang..
>>> ada sertificate dari PT Logam Mulia..jadi gak usah khawatir mengenai
>>> keasliannya.
>>> salam,
>>>
>>>
>>>  - Original Message -
>>> *From:* Rei <[EMAIL PROTECTED]>
>>> *To:* obrolan-bandar@yahoogroups.com
>>>  *Sent:* Monday, September 22, 2008 10:17 AM
>>> *Subject:* [obrolan-bandar] Gold
>>>
>>>
>>> Teman2, ada yg tahu kalo mau beli emas batangan ke mana? Langsung ke
>>> antm? atau via toko mas? Mana yg lebih better? trims!
>>>
>>>
>>
>  
>


Re: [obrolan-bandar] Re:Turut Berduka Cita - PEMBANTAIAN DI SURABAYA BERMOTIF KALAH MAIN SAHAM

2008-09-27 Terurut Topik Rei
Pak Frendy, itu namanya bisa menikmati hidup! Mantap dah :-)

2008/9/27 Frendy <[EMAIL PROTECTED]>

>ini kasus heboh banget yamirip2 dengan sayacuma saya belum
> bunuh diri nih...wekekekekekek.
>
> SEKOLAH sama
> JURUSAN sama
> PEKERJAAN...dulu nya sama, cuma skr saya tidak kerjahahahahaha
> pakai program Etrading...juga sama
> punya BUMI 8900 ?? ANTM 5150 ?? mirip sihhauhauahahuaa
>
> TAPIsaya belum BUNUH DIRI nihbahkan tidak ada keinginan ke arah
> situ...
> malah adanya sekarang saya jalan2 mulu karena saham nyangkut...
> sekali2 SHORT ajabuat ongkos keliling ama ngafe bareng
> temen2...ck...ck...ck.
>
>
>
>
> - Original Message -
> *From:* y_dizz <[EMAIL PROTECTED]>
> *To:* obrolan-bandar@yahoogroups.com
> *Sent:* Saturday, September 27, 2008 7:00 AM
> *Subject:* [obrolan-bandar] Re:Turut Berduka Cita - PEMBANTAIAN DI
> SURABAYA BERMOTIF KALAH MAIN SAHAM
>
>  [ Sabtu, 27 September 2008 ]
> Kasus Ngagel Ditutup
> Karena Pelaku Tunggal Bunuh Diri
>
> SURABAYA - Penyidik Satreskrim Polres Surabaya Timur memastikan bahwa kasus
> pembunuhan yang diakhiri bunuh diri pelakunya di Jalan Ngagel Jaya 82 sudah
> selesai. Kendati hasil laboratorium forensik belum keluar, penyidik yakin
> tidak ada tersangka lain dalam kasus tersebut.
>
> ''Kami yakin bahwa Yanuar adalah satu-satunya pelaku pembunuhan dua anak
> dan istrinya. Setelah itu, dia bunuh diri,'' kata Kasatreskrim Polres
> Surabaya Timur AKP Hartoyo.
>
> Kesimpulan tidak adanya tersangka lain tersebut didasarkan fakta yang
> ditemukan di tempat kejadian. Misalnya, gerendel dan pintu rumah dikunci
> dari dalam serta tidak ada tanda-tanda perusakan. ''Tidak mungkin ada yang
> bisa masuk dalam kondisi serapi itu, kecuali ilusionis atau David
> Copperfield,'' ujarnya setengah bercanda.
>
> Meski demikian, polisi belum bisa menjawab motif yang melatarbelakangi
> tindakan sadis Yanuar tersebut. Hartoyo menyatakan, polisi sudah memeriksa
> sejumlah kerabat pelaku maupun korban. Namun, tidak banyak yang diketahui
> soal jati diri Yanuar. Apalagi, Yanuar adalah anak tunggal yang telah lama
> ditinggal mati orang tuanya.
>
> Polisi juga sudah meminta keterangan dari teman-teman Yanuar. Hasilnya pun
> hanya berupa data kasar bahwa Yanuar adalah seorang introvert, pekerja IT di
> Pabrik Kopi Kapal Api, Sepanjang. ''Menurut penuturan karyawan-karyawannya,
> Yanuar memang dikenal sangat pendiam,'' ungkapnya.
>
> Sebenarnya, polisi masih mempunyai petunjuk terkait dengan latar belakang
> Yanuar menghabisi keluarganya dan bunuh diri. Petunjuk itu berupa sebuah
> laptop Acer Aspire 4520 yang bagian LCD-nya jebol ditembus pisau.
>
> Menurut seorang sumber di kepolisian, bercak darah paling banyak ditemukan
> di sisi dalam laptop. Sementara di bagian luar laptop yang berwarna hitam
> itu terdapat bercak empat jari korban. ''Itu bercak tangan saat membuka
> laptop tersebut,'' jelas anggota kepolisian yang meminta namanya tidak
> dikorankan itu.
>
> Di sisi dalam laptop berwarna putih itu juga banyak didapati tetesan darah.
> Tetesan darah tersebut tampak tidak teratur. Bukan hanya itu, pada
> tombol-tombol tertentu terdapat bercak darah dengan tanda jari. Di antaranya
> di tombol enter. Namun, tombol on, tombol untuk menyalakan laptop, tampak
> bersih. Tidak terdapat bekas jari menempel di situ.
>
> Di kaca LCD, terdapat sayatan benda tajam tepat di tengah layar. Kaca LCD
> retak dan gambar di layar hanya bisa terlihat seperempatnya, yakni di layar
> sebelah kiri.
>
> Menurut sumber itu, diduga sebelum Yanuar membunuh, komputer jinjing
> tersebut sedang menyala. ''Setelah melakukan aktivitas dengan laptop itu,
> Yanuar membunuh keluarganya. Itu bisa dilihat dari tombol on yang tidak
> terkena bercak darah,'' ujarnya.
>
> Tentang bercak darah di sebagian tombol, polisi menduga Yanuar kembali
> mengetik atau menggunakan laptop setelah membunuh. Namun, kegiatan dilakukan
> dalam kondisi depresi. Yanuar kemudian memukul layar laptop dengan pisau
> yang juga digunakan untuk mengeksekusi tiga anggota keluarganya. Saking
> kerasnya pukulan tersebut, goresan benda tajam itu tembus hingga sisi luar
> laptop. Setidaknya, kulit luar laptop tersebut boncel sepanjang satu
> sentimeter.
>
> Tim identifikasi Polres Surabaya Timur kemarin sempat membuka laptop itu.
> Namun, tak banyak ditemukan petunjuk. Sebab, layar tak mampu menunjukkan
> gambar dengan sempurna.
>
> Saat folder-folder dibuka melalui program Explorer, terlihat beberapa
> folder di My Document. Yakni, folder *Saham* dan Resep Sari Roti.
> Sementara di folder program yang bisa dilihat Program Files, ditemukan
> sebuah folder program *e-trading*.
>
> Itulah yang kemudian memunculkan spekulasi soal adanya kekalahan dalam
> permainan valas (valuta asing). Namun, AKP Hartoyo menyatakan pihaknya masih
> belum bisa memastikan. ''Semua kemungkinan masih bisa terjadi,'' ungkapnya.
>
> Dia bahkan menyatakan sejumlah spekulasi lain ikut muncul. Di antaranya,
> soal ke

Re: [obrolan-bandar] QUIZ for investor (Banking sector)

2008-09-27 Terurut Topik Alex U
Hope it's not too late to participate :)
 
This is called PE Multiples valuation.
The primary choice is the "Rising Star" BBCA because of high PE and high PBV 
(therefore high ROE as well).
 
Applying this approach further, it puts BMRI in the "Dog" category.
 
Cheers

--- On Sat, 9/27/08, jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

From: jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [obrolan-bandar] QUIZ for investor (Banking sector)
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Date: Saturday, September 27, 2008, 9:54 AM






ROE ranking:
- BBRI, BBCA, BDMN, BMI: 29, 23, 22, 18%

PBV ranking:
- BMRI, BDMN, BBRI, BBCA : 1,9 2,5 3,4 3,8

PER ranking:
- BMRI, BDMN, BBRI, BBCA : 10, 11, 11, 16

Pertanyaan:
- Bank mana yg akan dibeli dan apa alasannya ?.

 














  

Re: [obrolan-bandar] Gold

2008-09-27 Terurut Topik Indonesian Private Investors
Mungkin Nilai Gold nya tidak kemana mana pak..
tapi nilai USD nya yang terus melorot kebawah.. :)
--- Pada Sab, 27/9/08, er1ck <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
Dari: er1ck <[EMAIL PROTECTED]>
Topik: Re: [obrolan-bandar] Gold
Kepada: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Tanggal: Sabtu, 27 September, 2008, 7:38 PM










 







yg mahal bisa lebih mahal yg murah bisa jadi murahan , target saya 
klo ini si DJI ga kunjung sembuh / malah ancur goldnya bisa ke atas 1.000 lagi 
, target maks dlm 1-2 taun bisa ke 1.500 :-D 





On Sat, Sep 27, 2008 at 11:41 AM, SbudianaY <[EMAIL PROTECTED] com.sg> wrote:







Tinggal liat harga dalam USD per ouncenya aja terus kali rate Rp dan bagi k.l. 
31gram dpt deh harga dlm Rp per gram nya, tapi harga Gold sekarang lg mahal 
kan, maksudnya jauh diatas habitatnya. 



Sent from my BlackBerry ® wireless device




From: Rei 
Date: Mon, 22 Sep 2008 10:31:36 +0700 

To: 
Subject: Re: [obrolan-bandar] Gold

Iya, ayah saya sih gitu...cuma saya pikir apa lebih baik langsung dari 
antm...harganya sdh naik banyak belum ya? Ada yg pantau? hehe tku!


On 9/22/08, Dick Q  wrote: 






Beli di toko emas saja Pak, lebih gampang..
ada sertificate dari PT Logam Mulia..jadi gak usah khawatir mengenai 
keasliannya.
salam,
 


- Original Message - 

From: Rei 
To: obrolan-bandar@ yahoogroups. com 



Sent: Monday, September 22, 2008 10:17 AM

Subject: [obrolan-bandar] Gold


 Teman2, ada yg tahu kalo mau beli emas batangan ke mana? Langsung ke antm? 
atau via toko mas? Mana yg lebih better? trims! 



 


  





















  




 






















  
___
Nama baru untuk Anda! 
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail. 
Cepat sebelum diambil orang lain!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/

Re: [obrolan-bandar] QUIZ for investor (Banking sector)

2008-09-27 Terurut Topik Metroid X
Kalau sekilas pilih BDMN... ROE bersaing dengan price multiple yang tidak
terlalu tinggi.
Prakteknya tergantung di lapangan bursa.

2008/9/27 jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]>

> ROE ranking:
> - BBRI, BBCA, BDMN, BMI: 29, 23, 22, 18%
>
> PBV ranking:
> - BMRI, BDMN, BBRI, BBCA : 1,9  2,5  3,4  3,8
>
> PER ranking:
> - BMRI, BDMN, BBRI, BBCA : 10, 11, 11, 16
>
> Pertanyaan:
> - Bank mana yg akan dibeli dan apa alasannya ?.
>
>
>
>
>
> 
>
> + +
> + + + + +
> Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
> kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
> + + + + +
> + +Yahoo! Groups Links
>
>
>
>


[obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor (Banking sector)

2008-09-27 Terurut Topik jsx_consultant
The objective of this quiz, is NOT to find the BEST bank or the 
BEST performance bank, BUT to find WHICH bank will give the best
GAIN in a year

The 'DOG' bank might give better gain compared to 
the 'ALREADY RISING' bank or may be worse.

BBCA's PER is already 16, if you want 50% gain in a year, then
BBCA's PER should be 24. Do you think BBCA can attain PER=24 
considering the current economic situation ?.


--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Alex U <[EMAIL PROTECTED]> 
wrote:
>
> Hope it's not too late to participate :)
>  
> This is called PE Multiples valuation.
> The primary choice is the "Rising Star" BBCA because of high PE and 
high PBV (therefore high ROE as well).
>  
> Applying this approach further, it puts BMRI in the "Dog" category.
>  
> Cheers
> 
> --- On Sat, 9/27/08, jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> 
> From: jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]>
> Subject: [obrolan-bandar] QUIZ for investor (Banking sector)
> To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
> Date: Saturday, September 27, 2008, 9:54 AM
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> ROE ranking:
> - BBRI, BBCA, BDMN, BMI: 29, 23, 22, 18%
> 
> PBV ranking:
> - BMRI, BDMN, BBRI, BBCA : 1,9 2,5 3,4 3,8
> 
> PER ranking:
> - BMRI, BDMN, BBRI, BBCA : 10, 11, 11, 16
> 
> Pertanyaan:
> - Bank mana yg akan dibeli dan apa alasannya ?.
>




[obrolan-bandar] PROYEK TRUBA DI PLN BERNILAI MILLIARD DOLLAR

2008-09-27 Terurut Topik Bumi T
TRUBA dapat proyek 10 ribu Megawatt dari PLN
   
  
www.detikfinance.com/read/2008/09/27/124015/1013376/6/truba-nikmati-berkah-program-10-ribu-mw
   
  Kementerian ESDM menyatakan bahwa proyek 10 ribu Megawatt PLN
   
  bernilai Miliard Dollar
   
  www.djlpe.esdm.go.id/modules.php?_act=detail&sub=news_media&news_id=2806
   
  TRUBA memiliki pertambangan batubara dan suppy batubara ke PLN utk 
   
  proyek 10 ribu megawatt
   
  
www.detikfinance.com/read/2008/07/04/101553/966854/6/truba-negosiasi-kontrak-batubara-1juta-ton-ke-pln
   
  Dlm history, TRUB pernah tembus di Rp. 1500 dan emiten yg punya
   
  proyek Milliard dollar dimana harga sahamnya saat ini dimarket masih
   
  dibawah Rp. 200, tentu ini merupakan REZEKI didepan mata bila saham
   
  ini disimpan utk LT.
   

   
-
  Dapatkan alamat Email baru Anda!  
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!

Re: [obrolan-bandar] PROYEK TRUBA DI PLN BERNILAI MILLIARD DOLLAR

2008-09-27 Terurut Topik Andi Wahyudi
Pegang TRUB nih Pak ? 

--- On Sat, 27/9/08, Bumi T <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: Bumi T <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [obrolan-bandar] PROYEK TRUBA DI PLN BERNILAI MILLIARD DOLLAR
To: "obrolan bandar" 
Date: Saturday, 27 September, 2008, 11:53 PM











TRUBA dapat proyek 10 ribu Megawatt dari PLN     www.detikfinance. 
com/read/ 2008/09/27/ 124015/1013376/ 6/truba-nikmati- berkah-program- 
10-ribu-mw     Kementerian ESDM menyatakan bahwa proyek 10 ribu Megawatt PLN    
 bernilai Miliard Dollar     www.djlpe.esdm. go.id/modules. php?_act= 
detail&sub=news_media&news_id=2806     TRUBA memiliki pertambangan batubara dan 
suppy batubara ke PLN utk      proyek 10 ribu megawatt     www.detikfinance. 
com/read/ 2008/07/04/ 101553/966854/ 6/truba-negosias i-kontrak- batubara- 
1juta-ton- ke-pln     Dlm history, TRUB pernah tembus di Rp. 1500 dan emiten yg 
punya     proyek Milliard dollar dimana harga sahamnya saat ini dimarket masih  
   dibawah Rp. 200, tentu ini merupakan REZEKI didepan mata bila saham     ini 
disimpan utk LT.    
Dapatkan alamat Email baru Anda!  

Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!
  




 

















  New Email names for you! 
Get the Email name you've always wanted on the new @ymail and @rocketmail. 
Hurry before someone else does!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/aa/

Re: [obrolan-bandar] PROYEK TRUBA DI PLN BERNILAI MILLIARD DOLLAR

2008-09-27 Terurut Topik Robby Nugraha
Berarti boleh di-collect donk?

2008/9/28 Andi Wahyudi <[EMAIL PROTECTED]>

>   Pegang TRUB nih Pak ?
>
> --- On *Sat, 27/9/08, Bumi T <[EMAIL PROTECTED]>* wrote:
>
> From: Bumi T <[EMAIL PROTECTED]>
> Subject: [obrolan-bandar] PROYEK TRUBA DI PLN BERNILAI MILLIARD DOLLAR
> To: "obrolan bandar" 
> Date: Saturday, 27 September, 2008, 11:53 PM
>
>  TRUBA dapat proyek 10 ribu Megawatt dari PLN
>
> www.detikfinance. com/read/ 2008/09/27/ 124015/1013376/ 6/truba-nikmati-
> berkah-program- 
> 10-ribu-mw
>
> Kementerian ESDM menyatakan bahwa proyek 10 ribu Megawatt PLN
>
> bernilai Miliard Dollar
>
> www.djlpe.esdm. go.id/modules. php?_act= 
> detail&sub=news_media&news_id=2806
>
> TRUBA memiliki pertambangan batubara dan suppy batubara ke PLN utk
>
> proyek 10 ribu megawatt
>
> www.detikfinance. com/read/ 2008/07/04/ 101553/966854/ 6/truba-negosias
> i-kontrak- batubara- 1juta-ton- 
> ke-pln
>
> Dlm history, TRUB pernah tembus di Rp. 1500 dan emiten yg punya
>
> proyek Milliard dollar dimana harga sahamnya saat ini dimarket masih
>
> dibawah Rp. 200, tentu ini merupakan REZEKI didepan mata bila saham
>
> ini disimpan utk LT.
>
>
> --
>  Dapatkan alamat Email baru Anda!
> 
> Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!
>
>
> --
>  New Email addresses available on Yahoo!
> 
> Get the Email name you've always wanted on the new @ymail and @rocketmail.
> Hurry before someone else does!
> 
>


[obrolan-bandar] Re: PROYEK TRUBA DI PLN BERNILAI MILLIARD DOLLAR

2008-09-27 Terurut Topik ji3soe
Ada tuh yang dapat proyek miliaran dollar tapi harganya lebih murah
dari trub. MYRX kalau tidak salah dapat proyek 27 T dari PLN untuk
penyediaan batubaranya. Harganya sekarang cuman 1/3 nya trub  52
rupiah saja. 



--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Bumi T <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> TRUBA dapat proyek 10 ribu Megawatt dari PLN
>
>  
www.detikfinance.com/read/2008/09/27/124015/1013376/6/truba-nikmati-berkah-program-10-ribu-mw
>
>   Kementerian ESDM menyatakan bahwa proyek 10 ribu Megawatt PLN
>
>   bernilai Miliard Dollar
>
>  
www.djlpe.esdm.go.id/modules.php?_act=detail&sub=news_media&news_id=2806
>
>   TRUBA memiliki pertambangan batubara dan suppy batubara ke PLN utk 
>
>   proyek 10 ribu megawatt
>
>  
www.detikfinance.com/read/2008/07/04/101553/966854/6/truba-negosiasi-kontrak-batubara-1juta-ton-ke-pln
>
>   Dlm history, TRUB pernah tembus di Rp. 1500 dan emiten yg punya
>
>   proyek Milliard dollar dimana harga sahamnya saat ini dimarket masih
>
>   dibawah Rp. 200, tentu ini merupakan REZEKI didepan mata bila saham
>
>   ini disimpan utk LT.
>
> 
>
> -
>   Dapatkan alamat Email baru Anda!  
> Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!
>




Re: [obrolan-bandar] Re: PROYEK TRUBA DI PLN BERNILAI MILLIARD DOLLAR

2008-09-27 Terurut Topik Robby Nugraha
Wah koq bisa begitu... apa profitabilitasnya jelek?

2008/9/28 ji3soe <[EMAIL PROTECTED]>

>   Ada tuh yang dapat proyek miliaran dollar tapi harganya lebih murah
> dari trub. MYRX kalau tidak salah dapat proyek 27 T dari PLN untuk
> penyediaan batubaranya. Harganya sekarang cuman 1/3 nya trub 52
> rupiah saja.
>
> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com ,
> Bumi T <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> >
> > TRUBA dapat proyek 10 ribu Megawatt dari PLN
> >
> >
>
> www.detikfinance.com/read/2008/09/27/124015/1013376/6/truba-nikmati-berkah-program-10-ribu-mw
> >
> > Kementerian ESDM menyatakan bahwa proyek 10 ribu Megawatt PLN
> >
> > bernilai Miliard Dollar
> >
> >
> www.djlpe.esdm.go.id/modules.php?_act=detail&sub=news_media&news_id=2806
> >
> > TRUBA memiliki pertambangan batubara dan suppy batubara ke PLN utk
> >
> > proyek 10 ribu megawatt
> >
> >
>
> www.detikfinance.com/read/2008/07/04/101553/966854/6/truba-negosiasi-kontrak-batubara-1juta-ton-ke-pln
> >
> > Dlm history, TRUB pernah tembus di Rp. 1500 dan emiten yg punya
> >
> > proyek Milliard dollar dimana harga sahamnya saat ini dimarket masih
> >
> > dibawah Rp. 200, tentu ini merupakan REZEKI didepan mata bila saham
> >
> > ini disimpan utk LT.
> >
> >
> >
> > -
> > Dapatkan alamat Email baru Anda!
> > Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!
> >
>
>  
>


[obrolan-bandar] Re: PROYEK TRUBA DI PLN BERNILAI MILLIARD DOLLAR

2008-09-27 Terurut Topik t_bumi


--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Robby Nugraha" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
>
> Berarti boleh di-collect donk?
>
> SIP : TBUMI

Target  pemerintah dlm 5 tahun ke depan adalah 60.000 Megawatt

www.esdm.go.id/berita/listrik/39-listrik/1972-kapasitas-listrik-meningka\
t-500-mw-per-5-tahun.html


90% proyek PLN jatuh ke emiten TRUBA.





Re: Bls: [obrolan-bandar] QUIZ for investor (Banking sector)

2008-09-27 Terurut Topik Lindt
Sy BBRI mbah. 
 Alasannya dana pihak ketiga dan pemberian kreditnya juga retail banget dan 
sektornya jelas.

Kalo BBCA setau saya penyaluran kreditnya untuk ritel tidak sebesar BBRI. 
Dananya sbi nya juga lbh banyak. Ini kalo mau ngomong fundamental dan long term.

Bukan soal saham aktif di bursa atau selain itu.

Ini pengamatan amatiran.

Sent from my BlackBerry�
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-Original Message-
From: "jsx_consultant" <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Sat, 27 Sep 2008 03:40:13 
To: 
Subject: Re: Bls: [obrolan-bandar] QUIZ for investor  (Banking sector)


Pak Hartanto,

Quiz ini untuk Investor bukan buat Trader karena kalo untuk
trader, yg lebih penting ialah Data technical.

Pada jawaban Pak Hartanto sepertinya belum disinggung mengenai
ROE, PBV dan PER saham ybs.

- PER menunjukan mahal/murahnya saham dibanding EPS (laba bersih
  per saham.
- PBV menunjukan mahal/murahya saham dibanding nilai buku per saham.
- ROE menunjukan Tingkat Return laba bersih dibanding Equity yg
  ditanam didalam bank.

Tentu masih banyak faktor yg belum diperhitungkan seperti Growth
dan Risk yg dibahas oleh pak Hartanto dibawah.

Case ini sudah masuk case selevel class MBA Finance, case
ini MUDAH jawabnya tapi gilanya semua orang akan punya 
jawaban berbeda. Jadi mungkin jawaban yg paling BENAR ialah 
jawaban yg LOGIKA dan PENALARANnya paling masuk akal.

Jawaban yg paling benar akan kita tahu setelah setahun lagi
kita lihat saham apa yg naiknya paling banyak...hehehe...

Jadi week end ini kita pura pura ada didalam Class MBA Finance
dan masing masing mencoba menjawab case INI.

Dan siapa tahu, dari jawaban2nya yg masuk, kita bisa mengambil
conclusi saham bank mana yg paling bgejozz dalam setahun..


--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, David Hartanto 
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Kalo saya pilih saham Bank yang less aggresive dalam penyaluran 
kreditnya, terutama untuk sector konsumsi. Karena pada dasarnya 
Banking kan harus selalu hati-hati dalam penyaluran kreditnya. 
Kejatuhan Bank2 besar diUS, lebih disebabkan oleh banyaknya investasi 
kepada sector konsumsi (housing) yang waktu itu dilihat returnya 
lebih besar dibanding lending to sector riil. 
> Jadi pilihan pertama BBCA, biar Bank Cape Antri tapi tetap jadi 
Bank sejuta umat. Cost of Fund mereka rendah sekali dan sebetulnya 
mereka sangat2 konservatif. Pilihan kedua ya BMRI karena kalau usaha 
penyelesaian kredit macet yang masih banyak beres, untungnya pasti 
besar. 
> Ga tau kalo untuk trading ya Mbah, mungkin BBRI, paling aktif dan 
paling cepet turun naiknya.
> --- Pada Sab, 27/9/08, jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
> Dari: jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]>
> Topik: [obrolan-bandar] QUIZ for investor  (Banking sector)
> Kepada: obrolan-bandar@yahoogroups.com
> Tanggal: Sabtu, 27 September, 2008, 9:54 AM
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> ROE ranking:
> 
> - BBRI, BBCA, BDMN, BMI: 29, 23, 22, 18%
> 
> 
> 
> PBV ranking:
> 
> - BMRI, BDMN, BBRI, BBCA : 1,9  2,5  3,4  3,8
> 
> 
> 
> PER ranking:
> 
> - BMRI, BDMN, BBRI, BBCA : 10, 11, 11, 16
> 
> 
> 
> Pertanyaan:
> 
> - Bank mana yg akan dibeli dan apa alasannya ?.
> 
> 
> 
> 
>   
> 
> 
> 
>   
>
>   
>   
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
>   
> 
> 
>   
>   
> 
> 
>   
__
_
> Nama baru untuk Anda! 
> Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan 
@rocketmail. 
> Cepat sebelum diambil orang lain!
> http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/
>





RE: [obrolan-bandar] Re: PROYEK TRUBA DI PLN BERNILAI MILLIARD DOLLAR

2008-09-27 Terurut Topik Herman Tobing
Inilah saham 1 $ yg harganya 10 sen,tentunya perlu waktu , beli yg banyak dan 
tutup monitor setahun, eh sebulan, eh seminggu saja deh.


Salam ,

Herman 


Re: [obrolan-bandar] PROYEK TRUBA DI PLN BERNILAI MILLIARD DOLLAR

2008-09-27 Terurut Topik [EMAIL PROTECTED]
Terima kasih utk infonya Pak TBumi, mantabs nih!!

Sent from TradingBerry®
sponsored by Sinyal Kuat INDOSAT

-Original Message-
From: Bumi T <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Sat, 27 Sep 2008 23:53:37 
To: obrolan bandar
Subject: [obrolan-bandar] PROYEK TRUBA DI PLN BERNILAI MILLIARD DOLLAR


TRUBA dapat proyek 10 ribu Megawatt dari PLN
   
  
www.detikfinance.com/read/2008/09/27/124015/1013376/6/truba-nikmati-berkah-program-10-ribu-mw
   
  Kementerian ESDM menyatakan bahwa proyek 10 ribu Megawatt PLN
   
  bernilai Miliard Dollar
   
  www.djlpe.esdm.go.id/modules.php?_act=detail&sub=news_media&news_id=2806
   
  TRUBA memiliki pertambangan batubara dan suppy batubara ke PLN utk 
   
  proyek 10 ribu megawatt
   
  
www.detikfinance.com/read/2008/07/04/101553/966854/6/truba-negosiasi-kontrak-batubara-1juta-ton-ke-pln
   
  Dlm history, TRUB pernah tembus di Rp. 1500 dan emiten yg punya
   
  proyek Milliard dollar dimana harga sahamnya saat ini dimarket masih
   
  dibawah Rp. 200, tentu ini merupakan REZEKI didepan mata bila saham
   
  ini disimpan utk LT.
   

   
-
  Dapatkan alamat Email baru Anda!  
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!


Re: [obrolan-bandar] Re: TRUBA

2008-09-27 Terurut Topik Herman Tobing
Wah penumpang keretanya ada yang doyan durian, jadi terpaksa berhenti di
Rancamaya dulu sebelum ke Puncak. Good news dari Truba mulai bermunculan,
tinggal good news dari US.


Salam

Herman.

2008/9/26 t_bumi <[EMAIL PROTECTED]>

>   --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com ,
> "H. Ruslim" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> >
> > SIP : TBUMI
>
> Nasib bursa regional saat ini sangat tergantung dari paket
>
> penyelamatan ekonomi $700 M yg lagi hangat dibicarakan di USA.
>
> Kemungkinan besar paket tsb akan diloloskan oleh kongress juga
>
> tapi dengan banyak "CATATAN TAMBAHAN, dimana semuanya harus utk
>
> kepentingan rakyat USA karena dana tsb bersumber dari pembayar
>
> pajak rakyat USA".
>
> Catatan tambahan apa yg diminta oleh kongress, tentu kami juga
>
> tak tahu.
>
> 
>


[obrolan-bandar] Re: TRUBA

2008-09-27 Terurut Topik t_bumi
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Herman Tobing" 
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Wah penumpang keretanya ada yang doyan durian, jadi terpaksa 
berhenti di
> Rancamaya dulu sebelum ke Puncak. Good news dari Truba mulai 
bermunculan,
> tinggal good news dari US.
> 
> 
> Salam

> SIP : TBUMI

Minggu malam atau senin pagi waktu setempat, keputusan paket

penyelamatan ekonomi akan diumumkan. 90% kongress USA akan 

setuju dgn paket tsb, demikian menurut pendapat kami.

Bagi yg nekad jadi pencopet di TRUB, hati hati dengan 

sengatan listrik dari PLN yg 1 Megawatt.

Lebih baik jadi investor LT daripada jadi pencopet saham.



Re: [obrolan-bandar] Re: TRUBA

2008-09-27 Terurut Topik jon . c0nman
Hati2 buat pencopet artinya bakalan digebukin lagi?
Btw, ini pd yakin berita PLN adalah berita anyar???

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-Original Message-
From: "t_bumi" <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Sun, 28 Sep 2008 02:35:10 
To: 
Subject: [obrolan-bandar] Re: TRUBA


--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Herman Tobing" 
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Wah penumpang keretanya ada yang doyan durian, jadi terpaksa 
berhenti di
> Rancamaya dulu sebelum ke Puncak. Good news dari Truba mulai 
bermunculan,
> tinggal good news dari US.
> 
> 
> Salam

> SIP : TBUMI

Minggu malam atau senin pagi waktu setempat, keputusan paket

penyelamatan ekonomi akan diumumkan. 90% kongress USA akan 

setuju dgn paket tsb, demikian menurut pendapat kami.

Bagi yg nekad jadi pencopet di TRUB, hati hati dengan 

sengatan listrik dari PLN yg 1 Megawatt.

Lebih baik jadi investor LT daripada jadi pencopet saham.




+ +
+ + + + +
Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus 
kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
+ + + + +
+ +Yahoo! Groups Links






+ +
+ + + + +
Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus 
kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
+ + + + +
+ +Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/obrolan-bandar/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/obrolan-bandar/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:[EMAIL PROTECTED] 
mailto:[EMAIL PROTECTED]

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
[EMAIL PROTECTED]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/



[obrolan-bandar] Belajar Dari Masa Lalu : TRUB

2008-09-27 Terurut Topik Hendrik Limbono
Kita tidak bisa mengubah masa lalu, namun bisa belajar sesuatu dari masa lalu, 
Contoh lah TRUB.

Pelajaran pertama : TANPA CUT LOSS, Uang Anda Bisa Habis, or Maybe Need Extra 
KESABARAN. Posisi Cut loss bisa ditemukan pada uptrend line, ketika uptrend 
line patah atau jika menggunakan MA 50 dan MA 200 (standart MA long term) maka 
pada saat Deadth Cross seharusnya CUT LOSS,walau MA 50 dan MA 200 sering telat 
(TRUB TURUN 30% baru Deadth Crosss) namun seringali setelah deadth cross harga 
akan terus jatuh. Sehingga belum begitu terlambat untuk cut loss saat deadth 
cross

Pelajarsn Kedua : Jangan Lakukan pembelian saat Downtrend atau Sideway, sangat 
berbahaya.Tentu saja rebound yang ditawarkan pun sangta besar. karena downtrend 
berarti harga berada di kisaran bawah. Namun RISK nya pun sangta besar.

Mudah - mudahan ke depannya yang nyangkut di TRUB tidak mengulang kesalahan 
analisa teknikal yang sama.
 
Chartnya :
http://dolgado.blogspot.com/2008/09/belajar-dari-masa-lalu-trub.html

===
dolgado.blogspot.com
dolgadofund.blogspot.com
dolgado-data.blogspot.com


  

Re: [obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor (Banking sector)

2008-09-27 Terurut Topik Alex U
Maybe you should've been a bit more specific in your question but otherwise you 
are right.
This is a very simple model and it's not going to pretend it can predict x% 
gain. 
 
This model is intended to be quickly used relative to the other banks (better 
if forward PE can be estimated and used), i.e. you can quickly understand each 
of the relative position. With respect to the model, sure BBCA is the leader 
now and it might not be true anymore by the end of the year. But at the moment 
it is well ahead of the pack and if we are happy with the concept of systematic 
and sectoral risks, then if the whole banking sector goes down, BBCA might 
fare better relative to others. So one potential outcome is that the PEs of all 
banks will be lower than it is today but it is still possible that, BBCA's PE 
will remain higher than the rest of the banks. If the discount still doesn't 
give you the premium you want, perhaps you shouldn't buy it. There have 
been many other research done in relation to PE and PBV but let's not go there.
 
Just like with any other models, it only works with certain assumptions and 
situation.
There are aspects that it can explain and others that can't.
 
NOTE: Just to be safe - these are just financial model discussion, not an 
investment recommendation.

--- On Sat, 9/27/08, jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

From: jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor (Banking sector)
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Date: Saturday, September 27, 2008, 9:36 PM






The objective of this quiz, is NOT to find the BEST bank or the 
BEST performance bank, BUT to find WHICH bank will give the best
GAIN in a year

The 'DOG' bank might give better gain compared to 
the 'ALREADY RISING' bank or may be worse.

BBCA's PER is already 16, if you want 50% gain in a year, then
BBCA's PER should be 24. Do you think BBCA can attain PER=24 
considering the current economic situation ?.

--- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, Alex U  
wrote:
>
> Hope it's not too late to participate :)
>  
> This is called PE Multiples valuation.
> The primary choice is the "Rising Star" BBCA because of high PE and 
high PBV (therefore high ROE as well).
>  
> Applying this approach further, it puts BMRI in the "Dog" category.
>  
> Cheers
> 
> --- On Sat, 9/27/08, jsx_consultant  wrote:
> 
> From: jsx_consultant 
> Subject: [obrolan-bandar] QUIZ for investor (Banking sector)
> To: obrolan-bandar@ yahoogroups. com
> Date: Saturday, September 27, 2008, 9:54 AM
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> ROE ranking:
> - BBRI, BBCA, BDMN, BMI: 29, 23, 22, 18%
> 
> PBV ranking:
> - BMRI, BDMN, BBRI, BBCA : 1,9 2,5 3,4 3,8
> 
> PER ranking:
> - BMRI, BDMN, BBRI, BBCA : 10, 11, 11, 16
> 
> Pertanyaan:
> - Bank mana yg akan dibeli dan apa alasannya ?.
>

 














  

[obrolan-bandar] Re: TRUBA

2008-09-27 Terurut Topik t_bumi
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, [EMAIL PROTECTED] wrote:
>
> Hati2 buat pencopet artinya bakalan digebukin lagi?
> Btw, ini pd yakin berita PLN adalah berita anyar???
> 
> sip : tbumi

Bila bursa Nikkei mendadak berbalik arah turun, tentunya

semua saham di BEI akan ikut turun dan disaat inilah

para pencopek saham pasti akan digebuki oleh pasar saham

di BEI.

Maka utk para pencopet berarti 50% bisa untung dan juga 50% bisa

rugi, oleh karena itu mesti main sangat cepat dan ambil untung

tak usah banyak banyak agar bisa selamat utk biaya tambahan hidup. 

Biasanya para pencopet ambil untung sekitar 3% sampai 5% saja, tapi

yg dicopet juga sangat banyak (jadi ambil profit tipis dgn quantity

banyak. Tentu semua teknik copet pasti ada resiko juga yaitu bisa

tak untung juga).

  



[obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor (Banking sector)

2008-09-27 Terurut Topik orion1000ad
Mbah, kalau begitu bagaimana the next rising star will be BBKP, 
dengan per < 5, dan banyaknya berita mengenai saham ini ? tolong 
komentarnya donk

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant"  wrote:
>
> The objective of this quiz, is NOT to find the BEST bank or the 
> BEST performance bank, BUT to find WHICH bank will give the best
> GAIN in a year
> 
> The 'DOG' bank might give better gain compared to 
> the 'ALREADY RISING' bank or may be worse.
> 
> BBCA's PER is already 16, if you want 50% gain in a year, then
> BBCA's PER should be 24. Do you think BBCA can attain PER=24 
> considering the current economic situation ?.
> 
> 
> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Alex U  
> wrote:
> >
> > Hope it's not too late to participate :)
> >  
> > This is called PE Multiples valuation.
> > The primary choice is the "Rising Star" BBCA because of high PE 
and 
> high PBV (therefore high ROE as well).
> >  
> > Applying this approach further, it puts BMRI in the "Dog" 
category.
> >  
> > Cheers
> > 
> > --- On Sat, 9/27/08, jsx_consultant  wrote:
> > 
> > From: jsx_consultant 
> > Subject: [obrolan-bandar] QUIZ for investor (Banking sector)
> > To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
> > Date: Saturday, September 27, 2008, 9:54 AM
> > 
> > 
> > 
> > 
> > 
> > 
> > ROE ranking:
> > - BBRI, BBCA, BDMN, BMI: 29, 23, 22, 18%
> > 
> > PBV ranking:
> > - BMRI, BDMN, BBRI, BBCA : 1,9 2,5 3,4 3,8
> > 
> > PER ranking:
> > - BMRI, BDMN, BBRI, BBCA : 10, 11, 11, 16
> > 
> > Pertanyaan:
> > - Bank mana yg akan dibeli dan apa alasannya ?.
> >
>




[obrolan-bandar] Re: Belajar Dari Masa Lalu : TRUB

2008-09-27 Terurut Topik jsx_consultant
Embah coba praktekan teori DEATH CROSS MA50 dengan MA200 pada IHSG.

Hasilnya sbb:
- MA50 dan MA50 membentuk DEADTH CROSS tgl 25/04/08.
- IHSG hari itu = 2240
- Tetapi sesudah DEATH CROSS, IHSG malah naik +270 ke 2510 (19/5/08),
  sesudah itu baru IHSG turun.
- Kalo kita pake teori DEATH CROSS buat IHSG saat ITU bakal KESEL
  banget karena sesudah DEATH CROSS, besoknya IHSG RALLY selama
  24 hari... 

Apakah Teori DEATH CROSS itu cuman KEBETULAN doang pak Hendrik ?,
atau seharusnya teori teori TA seHARUSnya dilengkapi SUCCESS/FAILURE
PROBABILITY agar TIDAK menyesatkan !!!


--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Hendrik Limbono 
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Kita tidak bisa mengubah masa lalu, namun bisa belajar sesuatu dari 
masa lalu, Contoh lah TRUB.
> 
> Pelajaran pertama : TANPA CUT LOSS, Uang Anda Bisa Habis, or Maybe 
Need Extra KESABARAN. Posisi Cut loss bisa ditemukan pada uptrend 
line, ketika uptrend line patah atau jika menggunakan MA 50 dan MA 
200 (standart MA long term) maka pada saat Deadth Cross seharusnya 
CUT LOSS,walau MA 50 dan MA 200 sering telat (TRUB TURUN 30% baru 
Deadth Crosss) namun seringali setelah deadth cross harga akan terus 
jatuh. Sehingga belum begitu terlambat untuk cut loss saat deadth 
cross
> 
> Pelajarsn Kedua : Jangan Lakukan pembelian saat Downtrend atau 
Sideway, sangat berbahaya.Tentu saja rebound yang ditawarkan pun 
sangta besar. karena downtrend berarti harga berada di kisaran bawah. 
Namun RISK nya pun sangta besar.
> 
> Mudah - mudahan ke depannya yang nyangkut di TRUB tidak mengulang 
kesalahan analisa teknikal yang sama.
>  
> Chartnya :
> http://dolgado.blogspot.com/2008/09/belajar-dari-masa-lalu-trub.html
> 
> ===
> dolgado.blogspot.com
> dolgadofund.blogspot.com
> dolgado-data.blogspot.com
>




[obrolan-bandar] Re: Belajar Dari Masa Lalu : TRUB

2008-09-27 Terurut Topik t_bumi

Sip : tbumi

Masa lalu adalah masa yang paling indah didalam hidup.

Belajar dari kesalahan / kegagalan masa lalu, dimana

pengalaman masa lalu adalah modal termahal utk mecapai

kesuksesan di masa depan.





RE: [obrolan-bandar] Re: TRUBA

2008-09-27 Terurut Topik Herman Tobing
Lha ternyata kita ini  sesama copet ya ? Tapi cool juga karena pakai CA (copet 
analysis)


Salam ,

Herman 


[obrolan-bandar] Re: Belajar Dari Masa Lalu : TRUB

2008-09-27 Terurut Topik hendrik_lwww
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant"  wrote:
>
> Embah coba praktekan teori DEATH CROSS MA50 dengan MA200 pada IHSG.
> 
> Hasilnya sbb:
> - MA50 dan MA50 membentuk DEADTH CROSS tgl 25/04/08.
> - IHSG hari itu = 2240
> - Tetapi sesudah DEATH CROSS, IHSG malah naik +270 ke 2510 
(19/5/08),
>   sesudah itu baru IHSG turun.
> - Kalo kita pake teori DEATH CROSS buat IHSG saat ITU bakal KESEL
>   banget karena sesudah DEATH CROSS, besoknya IHSG RALLY selama
>   24 hari... 
> 
> Apakah Teori DEATH CROSS itu cuman KEBETULAN doang pak Hendrik ?,
> atau seharusnya teori teori TA seHARUSnya dilengkapi SUCCESS/FAILURE
> PROBABILITY agar TIDAK menyesatkan !!!
> 

ehm saya ngga pernah itung failerunya tapi banyakan memang setelah 
deadth cross jatuh terus... WALAU ADA REBOUND..

menganai IHSG,memang sempat RALLY 24 hari, namun etalah selesai 
rally, IHSG ke terendah hingga -800 POINT, cukup banyak bukan mbah... 
(2400 ke 1600)

nah, salah mbah kalau MA 50 dan MA 200 dipakai untuk SHORT TERM 924 
hari) karena MA 50 dan 200 adalah (BUAT SAYA) indikator LONGTERM 
sehingga short term bisa saja salah...

Indikator Long Term ya dipakai untuk long tern, short term ya untuk 
short term, tingkat akurasi long term, buat short tewrm rendah, dan 
tingkat akurasi yang shot term jika dipakai untuk long term salah 
juga.

contoh seperti UNVR, setalah Golden Cross, naik ampe 8000 trus short 
term ke 6800 (sempat) nah saat ini balik lagi... ya MEMANG MA 50 dan 
200 ya untuk LONG TERM , sementara SHORT TERM tidak akurat. 

jadi pemakaian MA tergantung TIM FRAME anda, kalau LONG ya pakai 
minimal 50 dan 200, kalau SHORT cukup pakau 10 dan 40 atau lebih 
pendek..

demikian penjelasan saya mbah, semoga bisa membantu



[obrolan-bandar] Re: TRUBA

2008-09-27 Terurut Topik t_bumi
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Herman Tobing 
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Lha ternyata kita ini  sesama copet ya ? Tapi cool juga karena 
pakai CA (copet analysis)
> 
> 
> Salam ,
> 
> Herman

> sip : tbumi

Banyak pemain besar adalah juga copet yang berdasi, sistem mereka

keluar - masuk - keluar - masuk dst. dgn ambil untung tipis 

yg disertai quantity besar di hari yang sama.

Tapi kami adalah investor LT.




Re: [obrolan-bandar] Re: TRUBA

2008-09-27 Terurut Topik Matt Landris
Pak Tbumi, LT  3-5 tahun?

Salam'
Matt



- Original Message 
From: t_bumi <[EMAIL PROTECTED]>
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Sent: Sunday, September 28, 2008 11:13:27 AM
Subject: [obrolan-bandar] Re: TRUBA

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Herman Tobing 
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Lha ternyata kita ini  sesama copet ya ? Tapi cool juga karena 
pakai CA (copet analysis)
> 
> 
> Salam ,
> 
> Herman

> sip : tbumi

Banyak pemain besar adalah juga copet yang berdasi, sistem mereka

keluar - masuk - keluar - masuk dst. dgn ambil untung tipis 

yg disertai quantity besar di hari yang sama.

Tapi kami adalah investor LT.





+ +
+ + + + +
Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus 
kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
+ + + + +
+ +Yahoo! Groups Links




  

[obrolan-bandar] Re: TRUBA

2008-09-27 Terurut Topik t_bumi
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Matt Landris <[EMAIL PROTECTED]> 
wrote:
>
> Pak Tbumi, LT  3-5 tahun?
> 
> Salam'
> Matt
> 
> sip : tbumi

LT bisa juga 3 tahun, biasanya adalah 5 tahun.

Biasanya tukang copet berani mulai masuk disaat pembukaan

(bila ada news baik dari saham tsb atau bisa juga regional hijau),

ternyata copetan 1 sdh bisa cuan (contoh saja 1 juta bersih),

maka bila terjadi koreksi sedikit maka sang pencopet berani 

masuk kembali utk copet ke 2 lagi, bila ternyata market mendadak 

merah maka sang pencopet tak mau ambil resiko dgn cepat lompat

keluar dari bis walaupun ada kerugian (contoh saja Rp. 700'000)

didepan mata. Akhirnya sang pencopet juga masih bisa untung 

Rp. 300'000 yaitu 1juta (hasil copetan 1 yg untung) dikurangi

Rp. 700'000 (hasil copetan 2 yg rugi).

Bila nasib baik bagi sang pencopet dgn cara keluar - masuk

- keluar - masuk dst, maka sang pencopet akan akumulasi / average 

hasil copetan tsb yaitu dihitung saja untung-rugi+untung-rugi dst.

Kami tak bermaksud memgajar teknik mencopet saham, tetapi ini

sekadar kong kow saja. 


 



[obrolan-bandar] Apakah BUBBLE BURST mungkin terjadi pada harga RENDAH ?

2008-09-27 Terurut Topik jsx_consultant
BUBBLE MARKET ialah suatu kondisi dimana terjadi EUPHORIA dimana
para Trader setiap hari melakukan Trading Buy secara agresif
sehingga harga harga membumbung tambah tinggi terus.
Harga harga setiap hari naik terus mirip lokomotif yg berlari
kencang dan susah dihentikan.

Tapi semua itu kan ADA AKHIRNYA, suatu saat akan MELETUS yg
disebut BUBBLE BURST dimana harga harga TERKOREKSI SANGAT HEBAT
dan DALAM...

Umumnya orang berfikir MARKET BUBBLE itu ada pada Bullish Market
atau pada harga tinggi.

Ada engga BUBBLE pada BEARISH MARKET ?.

Jawabannya ada dan embah akan tunjukan dalam bentuk gambar:

http://www.invest2000.net/ihsgflow.png


- Umumnya orang ngomong BUBBLE
  pada puncak harga atau index.
- Tapi BUBBLE juga sebenarnya ada
  pada Titik Terendah harga atau index.
- Lingkaran merah adalah BUBBLE IHSG
  yg pecah dilevel 1593.
- Pada saat PECAH, harga harga rebound
  dengan CEPAT dan DRASTIS, jadi ini KEBALIKAN
  dari BUBBLE BURST pada bullish market.












RE: [obrolan-bandar] Re: TRUBA

2008-09-27 Terurut Topik [EMAIL PROTECTED]
Pak T Bumi, apakah harga tiket trub yg sebelum natal dan awal tahun 2009 masih 
berlaku?

Rgds
Daru
pemula

t_bumi wrote:
> --- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com , Matt Landris <[EMAIL 
> PROTECTED] .> 
> wrote: 
>> 
>> Pak Tbumi, LT  3-5 tahun? 
>> 
>> Salam' 
>> Matt 
>> 
>> sip : tbumi 
> LT bisa juga 3 tahun, biasanya adalah 5 tahun. 
> Biasanya tukang copet berani mulai masuk disaat pembukaan 
> (bila ada news baik dari saham tsb atau bisa juga regional hijau), 
> ternyata copetan 1 sdh bisa cuan (contoh saja 1 juta bersih), 
> maka bila terjadi koreksi sedikit maka sang pencopet berani 
> masuk kembali utk copet ke 2 lagi, bila ternyata market mendadak 
> merah maka sang pencopet tak mau ambil resiko dgn cepat lompat 
> keluar dari bis walaupun ada kerugian (contoh saja Rp. 700'000) 
> didepan mata. Akhirnya sang pencopet juga masih bisa untung 
> Rp. 300'000 yaitu 1juta (hasil copetan 1 yg untung) dikurangi 
> Rp. 700'000 (hasil copetan 2 yg rugi). 
> Bila nasib baik bagi sang pencopet dgn cara keluar - masuk 
> - keluar - masuk dst, maka sang pencopet akan akumulasi / average 
> hasil copetan tsb yaitu dihitung saja untung-rugi+ untung-rugi dst. 
> Kami tak bermaksud memgajar teknik mencopet saham, tetapi ini 
> sekadar kong kow saja. 
>  



  


Bls: [obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor (Banking sector)

2008-09-27 Terurut Topik bayu murti
Bukanya analisa perbankan pake analisa CAMEL,  detailnya saya lupa, ntar aq  
buka buku lg dechada bbrp ukuran gt seingetku Kayanya susah kl cuman ukuran 
itu, misal aja BBRI dan BBCA...
BBRI unggul di kredit mikro, BBCA unggul di fee base income, tinggal forcase 
saja kedepanya situasi gmn? Kl ekonomi real bawah hancur ya jangan invest di 
BBRI, kl surat hutang hancur jangan invest di BBCA... Itu saya kira lebih 
mengena, setelah itu baru dihitung ROE dll
--- Pada Sab, 27/9/08, jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
Dari: jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]>
Topik: [obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor  (Banking sector)
Kepada: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Tanggal: Sabtu, 27 September, 2008, 7:55 AM










 







--- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, "hendrik_lwww" 

 wrote:

>

> BBCA AJA MBAH,

> DER nya paling kecil bila dibandingkan dengan bank2 lain.

> saat ini mah kita mending pilih yang bisa bertahan. 

> 

> kalau yang hutang banyakl malah bahata...

>



Analisa saham Bank itu sebenarnya RUMIT, makanya embah cuman

kasi data PER, ROE, PBV dan Growth.



Embah postingkan tulisan dari Investor-awam (tapik pinter ini

orang):



Analisa saham perbankan:



Sorri bos, dari dulu emank saya kurang suka analisa saham perbankan. 

Ribet banget sih. Tapi yah I try to do my best.

Untuk saham perbankan ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan 

karena cara menganalisanya sedikit berbeda dengan saham2 lainnya:

Bisnis perbankan ada bisnis pinjam meminjam uang. Sumber dana 

biasanya juga berasal dari tabungan dan deposito yang tercatat 

sebagai hutang (Liabilities) pada Balance Sheet. Jadi otomatis aza 

Hutangnya nampak gede! Untuk Ini DER sangat jarang dipakai untuk 

patokan resiko.

Sebagai gantinya ada standard ynag dikeluarkan BI untuk mengurangi 

resiko yang dihadapi bank seperti CAR (Capital Adequacy Ratio), NPL 

(Non Performing Loan), Kontingency, dll. Membutuhkan beberapa buku 

untuk membahas topik ini hahaha. 



Bisnis bank mempunyai 2 macam pendapatan, yaitu dari interest dan non-

interest. Yang menjadi pendapatan utama tentu saja dari meminjamkan 

uang ke pihak ke-3 dan mendapatkan bunga (interest).  Namun karena 

ini juga lah biasanya operating activities dan financing activities 

dari perusahaan perbankan jadi tumpang tindih. CF Statement dari 

perusahaan kadang menjadi tidak reliable. Contohnya CF positif yang 

menjulang tinggi daripada Net Income bisa saja berarti banyak dana 

tabungan atau deposito bank yang tidak terpakai. Atau CF negatif bisa 

saja berarti bahwa pinjaman pada tahun itu lebih tinggi daripada dana 

yang masuk.



Adalah suatu kewajiban bagi bank untuk menyediakan dana kalo2 terjadi 

kredit macet. dana ini disebut Loan Loss Provision. Angka ini bisa 

sangat besar pada beberapa bank. Loan Loss Provision adalah kerugian 

abstrak (belum terjadi) sehingga pada CF statement, uang ini belum 

dikurangi. 



Karena Hutang yang besar, ROA yang dijadikan patokan BI kalo tidak 

salah 2,5%. Artinya Bank harus memenuhi standar ini agar dinyatakan 

sehat dan profitable.



Karena CF Statement kurang reliable, maka operating CF susah 

digunakan untuk menghitung fair value. Karena Net income dan CF yang 

kurang reliable, kita kembali ke zaman batu aza dengan menggunakan 

PER. hahaha. Harga wajar ada pada PER 20 pada growth 20%.



Kembali ke BBCA:

Dari grafik, Asset dan Equity bertumbuh. Artinya, perusahaan makin 

kaya!

ROE dan ROA konsisten yaitu sekitar 20% dan di atas 2.5%. Memenuhi 

standard kesehatan yang ditetapkan BI.



Secara rata2 sales dan net profit tumbuh kok! Tapi cuma 9% dan 17%. 

Yah standard lah untuk saham perbankan yang naik turun mengikuti 

keadaan ekonomi negara.

PER = 15.36 tapi pertumbuhan laba bersih cuman 17%. So udah di 

sekitar harga wajar lah.

Gini aza dulu ya. Mudah2an ada expert yang mau nambahin analisanya 

untuk saham perbankan. Pak Budiono, tolong dong commentnya!




  




 






















  
___
Yahoo! Toolbar kini dilengkapi dengan Search Assist. Download sekarang juga.
http://id.toolbar.yahoo.com/

Re: [obrolan-bandar] Gold

2008-09-27 Terurut Topik bayu murti
tinggal nunggu bailout gmn, kl disetujui keknya gold akan terbang karena 
inflasi, kl ditolak gold akan nyungsep karena resesi... 

--- Pada Sab, 27/9/08, er1ck <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
Dari: er1ck <[EMAIL PROTECTED]>
Topik: Re: [obrolan-bandar] Gold
Kepada: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Tanggal: Sabtu, 27 September, 2008, 12:38 PM










 







yg mahal bisa lebih mahal yg murah bisa jadi murahan , target saya 
klo ini si DJI ga kunjung sembuh / malah ancur goldnya bisa ke atas 1.000 lagi 
, target maks dlm 1-2 taun bisa ke 1.500 :-D 





On Sat, Sep 27, 2008 at 11:41 AM, SbudianaY <[EMAIL PROTECTED] com.sg> wrote:







Tinggal liat harga dalam USD per ouncenya aja terus kali rate Rp dan bagi k.l. 
31gram dpt deh harga dlm Rp per gram nya, tapi harga Gold sekarang lg mahal 
kan, maksudnya jauh diatas habitatnya. 



Sent from my BlackBerry ® wireless device




From: Rei 
Date: Mon, 22 Sep 2008 10:31:36 +0700 

To: 
Subject: Re: [obrolan-bandar] Gold

Iya, ayah saya sih gitu...cuma saya pikir apa lebih baik langsung dari 
antm...harganya sdh naik banyak belum ya? Ada yg pantau? hehe tku!


On 9/22/08, Dick Q  wrote: 






Beli di toko emas saja Pak, lebih gampang..
ada sertificate dari PT Logam Mulia..jadi gak usah khawatir mengenai 
keasliannya.
salam,
 


- Original Message - 

From: Rei 
To: obrolan-bandar@ yahoogroups. com 



Sent: Monday, September 22, 2008 10:17 AM

Subject: [obrolan-bandar] Gold


 Teman2, ada yg tahu kalo mau beli emas batangan ke mana? Langsung ke antm? 
atau via toko mas? Mana yg lebih better? trims! 



 


  





















  




 






















  
___
Dapatkan alamat Email baru Anda!
Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!
http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/

[obrolan-bandar] Re: TRUBA

2008-09-27 Terurut Topik t_bumi
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "[EMAIL PROTECTED]" 
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Pak T Bumi, apakah harga tiket trub yg sebelum natal dan awal tahun 
2009 masih berlaku?
> 
> Rgds
> Daru
> pemula
> 
> SIP : TBUMI

Menurut kami, harga TRUB di Rp. 800 - 900 sdh didepan mata

sekitar November ini. Tapi kenaikan harga ini tentu harus dpt

restu dari DOWJ yg bisa hijau terus.

Bila berani masuk disaat ini, tentu cuan diatas 100% didepan 

mata karena setahu kami DB dan ML banyak borong TRUB disekitar

Rp. 700 - 900 beberapa waktu lalu. Dgn keuntungan 10%, maka

asing tak mungkin mau jual saham tsb. Biasanya asing menunggu

kenaikan minimal 50% baru mau dijual saham tsb, oleh karena

itu asing adalah investor LT. Terkecuali dijual rugi oleh asing

bila negara tsb ada ancaman perang.





Bls: [obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor (Banking sector)

2008-09-27 Terurut Topik David Hartanto
Mungkin maksudnya Mbah bukan untuk ukur kesehatan Bank-bank itu, tapi lebih 
kepada Bank mana yang bisa kasih prospek keuntungan yang lebih besar kalo beli 
sahamnya. Lebih ke future prospek kali yah? Walau Capital, Asset, Management, 
Earning dan Liquidity seperti yang Pa Bayu maksudkan juga ga kalah pentingnya, 
untuk mengetahui kondisi saat ini dari Bank tersebut. Tapi untuk bisa lihat 
CAMEL suatu bank dari mana yah? Apa ada websitenya, thank's.

--- Pada Ming, 28/9/08, bayu murti <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
Dari: bayu murti <[EMAIL PROTECTED]>
Topik: Bls: [obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor  (Banking sector)
Kepada: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Tanggal: Minggu, 28 September, 2008, 11:56 AM











Bukanya analisa perbankan pake analisa CAMEL,  detailnya saya lupa, 
ntar aq  buka buku lg dechada bbrp ukuran gt seingetku Kayanya susah kl 
cuman ukuran itu, misal aja BBRI dan BBCA...
BBRI unggul di kredit mikro, BBCA unggul di fee base income, tinggal forcase 
saja kedepanya situasi gmn? Kl ekonomi real bawah hancur ya jangan invest di 
BBRI, kl surat hutang hancur jangan invest di BBCA... Itu saya kira lebih 
mengena, setelah itu baru dihitung ROE dll
--- Pada Sab, 27/9/08, jsx_consultant  menulis:
Dari: jsx_consultant 
Topik: [obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor  (Banking sector)
Kepada:
 obrolan-bandar@ yahoogroups. com
Tanggal: Sabtu, 27 September, 2008, 7:55 AM










 







--- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, "hendrik_lwww" 

 wrote:

>

> BBCA AJA MBAH,

> DER nya paling kecil bila dibandingkan dengan bank2 lain.

> saat ini mah kita mending pilih yang bisa bertahan. 

> 

> kalau yang hutang banyakl malah bahata...

>



Analisa saham Bank itu sebenarnya RUMIT, makanya embah cuman

kasi data PER, ROE, PBV dan Growth.



Embah postingkan tulisan dari Investor-awam (tapik pinter ini

orang):



Analisa saham perbankan:



Sorri bos, dari dulu emank saya kurang suka analisa saham perbankan. 

Ribet banget sih. Tapi yah I try to do my best.

Untuk saham perbankan ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan 

karena cara menganalisanya sedikit berbeda dengan saham2 lainnya:

Bisnis perbankan ada bisnis pinjam meminjam uang. Sumber dana 

biasanya juga berasal dari tabungan dan deposito yang tercatat 

sebagai hutang (Liabilities) pada Balance Sheet. Jadi otomatis aza 

Hutangnya nampak gede! Untuk Ini DER sangat jarang dipakai untuk 

patokan resiko.

Sebagai gantinya ada standard ynag dikeluarkan BI untuk mengurangi 

resiko yang dihadapi bank seperti CAR (Capital Adequacy Ratio), NPL 

(Non Performing Loan), Kontingency, dll. Membutuhkan beberapa buku 

untuk membahas topik ini hahaha. 



Bisnis bank mempunyai 2 macam pendapatan, yaitu dari interest dan non-

interest. Yang menjadi pendapatan utama tentu saja dari meminjamkan 

uang ke pihak ke-3 dan mendapatkan bunga (interest).  Namun karena 

ini juga lah biasanya operating activities dan financing activities 

dari perusahaan perbankan jadi tumpang tindih. CF Statement dari 

perusahaan kadang menjadi tidak reliable. Contohnya CF positif yang 

menjulang tinggi daripada Net Income bisa saja berarti banyak dana 

tabungan atau deposito bank yang tidak terpakai. Atau CF negatif bisa 

saja berarti bahwa pinjaman pada tahun itu lebih tinggi daripada dana 

yang masuk.



Adalah suatu kewajiban bagi bank untuk menyediakan dana kalo2 terjadi 

kredit macet. dana ini disebut Loan Loss Provision. Angka ini bisa 

sangat besar pada beberapa bank. Loan Loss Provision adalah kerugian 

abstrak (belum terjadi) sehingga pada CF statement, uang ini belum 

dikurangi. 



Karena Hutang yang besar, ROA yang dijadikan patokan BI kalo tidak 

salah 2,5%. Artinya Bank harus memenuhi standar ini agar dinyatakan 

sehat dan profitable.



Karena CF Statement kurang reliable, maka operating CF susah 

digunakan untuk menghitung fair value. Karena Net income dan CF yang 

kurang reliable, kita kembali ke zaman batu aza dengan menggunakan 

PER. hahaha. Harga wajar ada pada PER 20 pada growth 20%.



Kembali ke BBCA:

Dari grafik, Asset dan Equity bertumbuh. Artinya, perusahaan makin 

kaya!

ROE dan ROA konsisten yaitu sekitar 20% dan di atas 2.5%. Memenuhi 

standard kesehatan yang ditetapkan BI.



Secara rata2 sales dan net profit tumbuh kok! Tapi cuma 9% dan 17%. 

Yah standard lah untuk saham perbankan yang naik turun mengikuti 

keadaan ekonomi negara.

PER = 15.36 tapi pertumbuhan laba bersih cuman 17%. So udah di 

sekitar harga wajar lah.

Gini aza dulu ya. Mudah2an ada expert yang mau nambahin analisanya 

untuk saham perbankan. Pak Budiono, tolong dong commentnya!




  




 















Dapatkan nama yang Anda sukai!  

Sekarang Anda dapat memiliki email di @ymail.com dan @rocketmail. com.
  




 

















  
___

Re: [obrolan-bandar] PROYEK TRUBA DI PLN BERNILAI MILLIARD DOLLAR

2008-09-27 Terurut Topik Vincent Chase
nyangkut di trub boss?

Bumi T <[EMAIL PROTECTED]> wrote: 
TRUBA dapat proyek 10 ribu Megawatt dari PLN
   
  
www.detikfinance.com/read/2008/09/27/124015/1013376/6/truba-nikmati-berkah-program-10-ribu-mw
   
  Kementerian ESDM menyatakan bahwa proyek 10 ribu Megawatt PLN
   
  bernilai Miliard Dollar
   
  www.djlpe.esdm.go.id/modules.php?_act=detail&sub=news_media&news_id=2806
   
  TRUBA memiliki pertambangan batubara dan suppy batubara ke PLN utk 
   
  proyek 10 ribu megawatt
   
  
www.detikfinance.com/read/2008/07/04/101553/966854/6/truba-negosiasi-kontrak-batubara-1juta-ton-ke-pln
   
  Dlm history, TRUB pernah tembus di Rp. 1500 dan emiten yg punya
   
  proyek Milliard dollar dimana harga sahamnya saat ini dimarket masih
   
  dibawah Rp. 200, tentu ini merupakan REZEKI didepan mata bila saham
   
  ini disimpan utk LT.
   


-
  Dapatkan alamat Email baru Anda!  
 Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!
 
   

   

Bls: [obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor (Banking sector)

2008-09-27 Terurut Topik bayu murti
kl cara hitungnya web BI ada keknya, kl angkanya ga tau saya

--- Pada Ming, 28/9/08, David Hartanto <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
Dari: David Hartanto <[EMAIL PROTECTED]>
Topik: Bls: [obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor  (Banking sector)
Kepada: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Tanggal: Minggu, 28 September, 2008, 5:42 AM










 







Mungkin maksudnya Mbah bukan untuk ukur kesehatan Bank-bank itu, 
tapi lebih kepada Bank mana yang bisa kasih prospek keuntungan yang lebih besar 
kalo beli sahamnya. Lebih ke future prospek kali yah? Walau Capital, Asset, 
Management, Earning dan Liquidity seperti yang Pa Bayu maksudkan juga ga kalah 
pentingnya, untuk mengetahui kondisi saat ini dari Bank tersebut. Tapi untuk 
bisa lihat CAMEL suatu bank dari mana yah? Apa ada websitenya, thank's.

--- Pada Ming, 28/9/08, bayu murti  menulis:
Dari: bayu murti 
Topik: Bls: [obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor  (Banking sector)
Kepada: obrolan-bandar@ yahoogroups. com
Tanggal: Minggu, 28 September, 2008, 11:56
 AM








Bukanya analisa perbankan pake analisa CAMEL,  detailnya saya lupa, 
ntar aq  buka buku lg dechada bbrp ukuran gt seingetku Kayanya susah kl 
cuman ukuran itu, misal aja BBRI dan BBCA...
BBRI unggul di kredit mikro, BBCA unggul di fee base income, tinggal forcase 
saja kedepanya situasi gmn? Kl ekonomi real bawah hancur ya jangan invest di 
BBRI, kl surat hutang hancur jangan invest di BBCA... Itu saya kira lebih 
mengena, setelah itu baru dihitung ROE dll
--- Pada Sab, 27/9/08, jsx_consultant  menulis:
Dari: jsx_consultant 
Topik: [obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor  (Banking sector)
Kepada:
 obrolan-bandar@ yahoogroups. com
Tanggal: Sabtu, 27 September, 2008, 7:55 AM










 







--- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, "hendrik_lwww" 

 wrote:

>

> BBCA AJA MBAH,

> DER nya paling kecil bila dibandingkan dengan bank2 lain.

> saat ini mah kita mending pilih yang bisa bertahan. 

> 

> kalau yang hutang banyakl malah bahata...

>



Analisa saham Bank itu sebenarnya RUMIT, makanya embah cuman

kasi data PER, ROE, PBV dan Growth.



Embah postingkan tulisan dari Investor-awam (tapik pinter ini

orang):



Analisa saham perbankan:



Sorri bos, dari dulu emank saya kurang suka analisa saham perbankan. 

Ribet banget sih. Tapi yah I try to do my best.

Untuk saham perbankan ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan 

karena cara menganalisanya sedikit berbeda dengan saham2 lainnya:

Bisnis perbankan ada bisnis pinjam meminjam uang. Sumber dana 

biasanya juga berasal dari tabungan dan deposito yang tercatat 

sebagai hutang (Liabilities) pada Balance Sheet. Jadi otomatis aza 

Hutangnya nampak gede! Untuk Ini DER sangat jarang dipakai untuk 

patokan resiko.

Sebagai gantinya ada standard ynag dikeluarkan BI untuk mengurangi 

resiko yang dihadapi bank seperti CAR (Capital Adequacy Ratio), NPL 

(Non Performing Loan), Kontingency, dll. Membutuhkan beberapa buku 

untuk membahas topik ini hahaha. 



Bisnis bank mempunyai 2 macam pendapatan, yaitu dari interest dan non-

interest. Yang menjadi pendapatan utama tentu saja dari meminjamkan 

uang ke pihak ke-3 dan mendapatkan bunga (interest).  Namun karena 

ini juga lah biasanya operating activities dan financing activities 

dari perusahaan perbankan jadi tumpang tindih. CF Statement dari 

perusahaan kadang menjadi tidak reliable. Contohnya CF positif yang 

menjulang tinggi daripada Net Income bisa saja berarti banyak dana 

tabungan atau deposito bank yang tidak terpakai. Atau CF negatif bisa 

saja berarti bahwa pinjaman pada tahun itu lebih tinggi daripada dana 

yang masuk.



Adalah suatu kewajiban bagi bank untuk menyediakan dana kalo2 terjadi 

kredit macet. dana ini disebut Loan Loss Provision. Angka ini bisa 

sangat besar pada beberapa bank. Loan Loss Provision adalah kerugian 

abstrak (belum terjadi) sehingga pada CF statement, uang ini belum 

dikurangi. 



Karena Hutang yang besar, ROA yang dijadikan patokan BI kalo tidak 

salah 2,5%. Artinya Bank harus memenuhi standar ini agar dinyatakan 

sehat dan profitable.



Karena CF Statement kurang reliable, maka operating CF susah 

digunakan untuk menghitung fair value. Karena Net income dan CF yang 

kurang reliable, kita kembali ke zaman batu aza dengan menggunakan 

PER. hahaha. Harga wajar ada pada PER 20 pada growth 20%.



Kembali ke BBCA:

Dari grafik, Asset dan Equity bertumbuh. Artinya, perusahaan makin 

kaya!

ROE dan ROA konsisten yaitu sekitar 20% dan di atas 2.5%. Memenuhi 

standard kesehatan yang ditetapkan BI.



Secara rata2 sales dan net profit tumbuh kok! Tapi cuma 9% dan 17%. 

Yah standard lah untuk saham perbankan yang naik turun mengikuti 

keadaan ekonomi negara.

PER = 15.36 tapi pertumbuhan laba bersih cuman 17%. So udah di 

sekitar harga wajar lah.

Gini aza dulu ya. Mudah2an ada expert yang mau nambahin analisanya 

untuk saham perbankan. Pak Budiono, tolong dong commentnya!




  


   

Bls: [obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor (Banking sector)

2008-09-27 Terurut Topik David Hartanto
Kalo itu mungkin agak susah untuk tau nilai CAMELnya, karena banyak parameter 
dan angka2nya yang ga ada di Laporan keuangan yang dipublish.

--- Pada Ming, 28/9/08, bayu murti <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
Dari: bayu murti <[EMAIL PROTECTED]>
Topik: Bls: [obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor  (Banking sector)
Kepada: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Tanggal: Minggu, 28 September, 2008, 12:51 PM











kl cara hitungnya web BI ada keknya, kl angkanya ga tau saya

--- Pada Ming, 28/9/08, David Hartanto <[EMAIL PROTECTED] co.id> menulis:
Dari: David Hartanto <[EMAIL PROTECTED] co.id>
Topik: Bls: [obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor  (Banking sector)
Kepada: obrolan-bandar@ yahoogroups. com
Tanggal: Minggu, 28 September, 2008, 5:42 AM










 







Mungkin maksudnya Mbah bukan untuk ukur kesehatan Bank-bank itu, 
tapi lebih kepada Bank mana yang bisa kasih prospek keuntungan yang lebih besar 
kalo beli sahamnya. Lebih ke future prospek kali yah? Walau Capital, Asset, 
Management, Earning dan Liquidity seperti yang Pa Bayu maksudkan juga ga kalah 
pentingnya, untuk mengetahui kondisi saat ini dari Bank tersebut. Tapi untuk 
bisa lihat CAMEL suatu bank dari mana yah? Apa ada websitenya, thank's.

--- Pada Ming, 28/9/08, bayu murti  menulis:
Dari: bayu murti 
Topik: Bls: [obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor  (Banking sector)
Kepada: obrolan-bandar@ yahoogroups. com
Tanggal: Minggu, 28 September, 2008, 11:56
 AM








Bukanya analisa perbankan pake analisa CAMEL,  detailnya saya lupa, 
ntar aq  buka buku lg dechada bbrp ukuran gt seingetku Kayanya susah kl 
cuman ukuran itu, misal aja BBRI dan BBCA...
BBRI unggul di kredit mikro, BBCA unggul di fee base income, tinggal forcase 
saja kedepanya situasi gmn? Kl ekonomi real bawah hancur ya jangan invest di 
BBRI, kl surat hutang hancur jangan invest di BBCA... Itu saya kira lebih 
mengena, setelah itu baru dihitung ROE dll
--- Pada Sab, 27/9/08, jsx_consultant  menulis:
Dari: jsx_consultant 
Topik: [obrolan-bandar] Re: QUIZ for investor  (Banking sector)
Kepada:
 obrolan-bandar@ yahoogroups. com
Tanggal: Sabtu, 27 September, 2008, 7:55 AM










 







--- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, "hendrik_lwww" 

 wrote:

>

> BBCA AJA MBAH,

> DER nya paling kecil bila dibandingkan dengan bank2 lain.

> saat ini mah kita mending pilih yang bisa bertahan. 

> 

> kalau yang hutang banyakl malah bahata...

>



Analisa saham Bank itu sebenarnya RUMIT, makanya embah cuman

kasi data PER, ROE, PBV dan Growth.



Embah postingkan tulisan dari Investor-awam (tapik pinter ini

orang):



Analisa saham perbankan:



Sorri bos, dari dulu emank saya kurang suka analisa saham perbankan. 

Ribet banget sih. Tapi yah I try to do my best.

Untuk saham perbankan ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan 

karena cara menganalisanya sedikit berbeda dengan saham2 lainnya:

Bisnis perbankan ada bisnis pinjam meminjam uang. Sumber dana 

biasanya juga berasal dari tabungan dan deposito yang tercatat 

sebagai hutang (Liabilities) pada Balance Sheet. Jadi otomatis aza 

Hutangnya nampak gede! Untuk Ini DER sangat jarang dipakai untuk 

patokan resiko.

Sebagai gantinya ada standard ynag dikeluarkan BI untuk mengurangi 

resiko yang dihadapi bank seperti CAR (Capital Adequacy Ratio), NPL 

(Non Performing Loan), Kontingency, dll. Membutuhkan beberapa buku 

untuk membahas topik ini hahaha. 



Bisnis bank mempunyai 2 macam pendapatan, yaitu dari interest dan non-

interest. Yang menjadi pendapatan utama tentu saja dari meminjamkan 

uang ke pihak ke-3 dan mendapatkan bunga (interest).  Namun karena 

ini juga lah biasanya operating activities dan financing activities 

dari perusahaan perbankan jadi tumpang tindih. CF Statement dari 

perusahaan kadang menjadi tidak reliable. Contohnya CF positif yang 

menjulang tinggi daripada Net Income bisa saja berarti banyak dana 

tabungan atau deposito bank yang tidak terpakai. Atau CF negatif bisa 

saja berarti bahwa pinjaman pada tahun itu lebih tinggi daripada dana 

yang masuk.



Adalah suatu kewajiban bagi bank untuk menyediakan dana kalo2 terjadi 

kredit macet. dana ini disebut Loan Loss Provision. Angka ini bisa 

sangat besar pada beberapa bank. Loan Loss Provision adalah kerugian 

abstrak (belum terjadi) sehingga pada CF statement, uang ini belum 

dikurangi. 



Karena Hutang yang besar, ROA yang dijadikan patokan BI kalo tidak 

salah 2,5%. Artinya Bank harus memenuhi standar ini agar dinyatakan 

sehat dan profitable.



Karena CF Statement kurang reliable, maka operating CF susah 

digunakan untuk menghitung fair value. Karena Net income dan CF yang 

kurang reliable, kita kembali ke zaman batu aza dengan menggunakan 

PER. hahaha. Harga wajar ada pada PER 20 pada growth 20%.



Kembali ke BBCA:

Dari grafik, Asset dan Equity bertumbuh. Artinya, perusahaan makin 

kaya!

ROE dan ROA konsisten yaitu sekitar 20% dan di atas 2.5%. Memenuhi 

standa

[obrolan-bandar] Re: PROYEK TRUBA DI PLN BERNILAI MILLIARD DOLLAR

2008-09-27 Terurut Topik t_bumi
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Vincent Chase 
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> nyangkut di trub boss?
> 
> sip : tbumi

Bagi yg nyankut diharga mahal, tentu kesempatan baik saat 

ini masuk karena masih murah dan tentunya nanti bisa

cuan dgn cara ambil harga tengah saja.

Sebenarnya kegiatan bisnis apa saja pasti ada resiko untung

dan rugi juga. Maka itu prospek bisnis yg tak ada saingannya 

banyak seperti CPO, batubara, Nikel, timah dan proyek TRUBA

(dimana ditanah air masih belum ada perusahaan nasional yg mampu 

bikin proyek 1 MW listrik di PLN) akan memberikan untung yang

berlimpahan di masa depan.

Banyak pemain saham berpikir : beli saham adalah utk cuan dlm

waktu cepat atau bahkan dgn cara copet, tentu pendapat ini

kurang benar. 

Seharusnya yg benar adalah : investasi / beli saham adalah beli

inti dari prospek bisnis perusahaan tsb dan tentunya propek

bisnis tsb akan menentukan fundamental saham tsb.